Sukses

Jamu Bolton, Rooney Absen

Saat menjamu Bolton Wanderers, Sabtu (17/10) besok, Manchester United dipastikan tampil tanpa striker andalannya, Wayne Rooney yang dililit cedera betis. Rooney pun diragukan tampil di laga Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester: Kendala tak ringan dihadapi Manchester United dalam lanjutan kompetisi Liga Premier menjamu Bolton Wanderers di Old Trafford, Sabtu (17/10) besok. The Red Devils dipastikan tampil tanpa striker andalannya, Wayne Rooney yang dililit cedera betis saat memperkuat Timnas Inggris di laga kualifikasi Piala Dunia 2010 melawan Ukraina pekan lalu.

Meskipun mendapat perawatan dari tim medis MU, kondisi Rooney diklaim belum fit untuk tampil melawan skuad asuhan Gary Megson. Bahkan, menurut manajer MU, Sir Alex Ferguson, Rooney diragukan bermain saat MU menjalani matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions melawan CSKA Moskow, Rabu (21/10). Rooney diprediksi kembali fit di laga big-match melawan Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (25/10).

“Cedera betis memang seringkali menyulitkan,” ujar Ferguson seperti yang dikutip The Telegraph. “Kami berusaha untuk membuatnya cukup fit di laga hari Rabu. Namun, saya meragukannya. Saya yakin Wayne (Rooney) siap tampil kembali di laga lawan Liverpool,” imbuhnya.

Kabar gembira bagi Ferguson adalah kembalinya penjaga gawang utama asal Belanda, Edwin van der Sar. Ketika MU menjalani pertandingan pramusim melawan Bayern Muenchen, Van der Sar mengalami cedera patah jari tangannya. Diyakini, Van der Sar akan menggantikan posisi Ben Foster di bawah mistar gawang.

Ferguson pun memberi konfirmasi jika Michael Owen telah sembuh dari cedera pangkal paha yang dideritanya. Namun, Ferguson masih menunggu kehadiran striker Bulgaria, Dimitar Berbatov yang baru saja mendapat kebahagiaan setelah pasangannya, Elena melahirkan putri pertamanya di Sofia.(MEG)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.