Sukses

Benitez: Asa Juara Masih Terpelihara

Manajer Liverpool, Rafael Benitez memperingatkan rival-rivalnya bahwa tantangan dari tim besutannya menuju gelar juara belumlah usai, baik untuk Liga Champions maupun Liga Premier.

Liputan6.com, Liverpool: Enam hari ke depan menjadi pertaruhan penting bagi kesuksesan Liverpool di musim ini. Partai krusial pertama yakni menghadapi Olympique Lyonnais di Liga Champions dini hari ini. Kemudian disusul partai Minggu (25/10) Liverpool akan berhadapan dengan Manchester United.

Perjalanan The Reds terseok-seok belakangan. Berurutan mereka dikalahkan Fiorentina, Chelsea dan Sunderland. Hat-trick kekalahan yang memunculkan tekanan besar di pundak Rafael Benitez, manajer dari Liverpool. Meski begitu Benitez yakin tim besutannya masih memiliki kans tampil juara di akhir musim.

Menjamu Lyon di Anfield, Banitez tidak bisa menurunkan Fernando Torres dan Albert Reira yang dirundung cedera. Namun Steven Gerrard yang juga dirundung cedera diperkirakan bisa bermain setelah nampak berlatih normal dengan para koleganya. Manajer asal Spanyol itu berkaca dari keberhasilan Liverpool menghuni posisi runner-up Liga Premier musim lalu. Benitez mampu membina kekuatan The Reds yang banyak diragukan bisa berkompetisi.

“Saya berpengalaman menghadapi situasi sulit, sama seperti manajer lainnya. Kalah empat kali di Liga Premier membuat publik bertanya-tanya mengenai kualitas dan kedalaman skuad. Tapi, seperti tahun lalu, yang utama kami tetap tenang, bekerja keras dan menemukan solusi tepat untuk mengatasi masalah,” ujar Benitez seperti dilansir The Times.

Bagi Benitez poin-poin di atas sangat mendasar buat sebuah tim. “Dalam sepekan ini kami memiliki kesempatan untuk mengubah keadaan. Kemenangan akan membawa dampak positif buat tim. Kebijakan utama saya yakni memberi siraman positif buat tim. Saya pikir kami memiliki kualitas lebih dari apa yang kami perlihatkan sebelumnya,” imbuhnya.

Liverpool berada di urutan ketiga di Grup E Liga Champions dari hasil kemenangan versus Debrecen di laga perdana, sebelum ditekuk Fiorentina di partai berikutnya. Sedangkan Lyon mengumpulkan enam poin untuk menghuni posisi pertama.

Sementara dalam persaingan menuju Liga Premier, Liverpool tertinggal tujuh poin dari MU yang menghuni singgasana klasemen. “Jika kami menang dari MU maka selisihnya jadi empat. Selisih itu sangat dekat. Yang terpenting kami harus percaya diri sebagai sebuah tim dan para pemain mau bekerja keras. Saya yakin kami mampu memenangkan banyak pertandingan,” katanya melanjutkan.

Liverpool punya tradisi bermain lebih baik dan mengumpulkan poin lebih banyak di paruh kedua musim. Benitez optimistis penampilan pasukannya akan membaik. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini