Sukses

Torres dan Johnson Siap Tampil

Dua pemain kunci Liverpool, Fernando Torres dan Glen Johnson dikabarkan siap meladeni Manchester United di Anfield, Minggu (25/10) lusa. Sayangnya, tidak cukup waktu bagi Steven Gerrard untuk memulihkan cederanya.

Liputan6.com, Liverpool: Kabar baik dan buruk bagi manajer Liverpool, Rafael Benitez menjelang pertandingan besar dan bergengsi di akhir pekan ini, menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Premier yang rencananya akan berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (25/10) siang waktu setempat.

The Reds yang sangat membutuhkan kemenangan guna menghentikan rentetan hasil terburuk dalam 22 tahun terakhir, dikabarkan siap menurunkan dua pemain kuncinya, striker asal Spanyol, Fernando Torres dan bek kanan Timnas Inggris, Glen Johnson yang sama-sama telah pulih dari cedera paha.

Akan tetapi, kabar buruknya, Benitez belum dapat menurunkan sang skipper, Steven Gerrard yang hanya tampil selama 25 menit saat Liverpool dipermalukan Olympique Lyonnais di hadapan pendukungnya sendiri di ajang penyisihan grup Liga Champions, Selasa (20/10) lalu.

Selain Gerrard yang selama ini menjadi motivator di atas lapangan, Benitez pun tampaknya belum bisa memainkan wingernya asal Spanyol, Albert Riera yang mengalami cedera hamstring, bek muda Martin Kelly yang dibekap cedera engkel, plus gelandang asal Italia yang digadang-gadang menjadi pengganti Xabi Alonso, Alberto Aquilani.

Untuk kali pertama setelah absen panjang selama tujuh bulan karena cedera pinggul, Aquilani, mantan midfielder AS Roma yang diboyong dengan fee transfer 20 juta pound, tampil selama 15 menit bersama tim cadangan The Reds, Rabu (21/10) malam. Hasilnya, tidak ada nyeri yang dirasakan Aquilani.

Meski demikian, Aquilani mengaku bisa tidaknya ia bermain bersama tim senior sangat ditentukan dari putusan tim medis Liverpool. Sejauh ini, Aquilani merasa puas dan gembira dengan proses recovery yang dijalaninya. “Saya sangat gembira karena sudah lama saya tidak bermain. Memang, tampilan saya hanya 15 menit. Akan tetapi, itu sangat penting artinya bagi kepercayaan diri. Saya baik-baik saja saat berlatih, namun bermain dalam pertandingan kompetitif adalah hal yang berbeda,” tegas Aquilani.

Boleh jadi, kesempatan Aquilani untuk bermain bersama tim inti baru terlaksana saat Liverpool melakoni putaran keempat Carling Cup melawan Arsenal di Emirates Stadium, Rabu (28/10). “Itu tergantung dari kondisi fisiknya (Aquilani),” tandas Benitez.

“Ia telah berhasil mencapai kondisi stamina yag lebih baik. Saat ini, ia butuh meningkatkan ketajamannya. Guna mencapai level kebugaran yang sesungguhnya, ia perlu bermain dalam sejumlah laga dimana langkah yang harus kami lakukan adalah menganalisanya secara hati-hati kapan ia bisa diturunkan dan berapa lama ia dapat dimainkan,” imbuh Benitez.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.