Sukses

Rekor di Hadapan Friedel

Sebuah rekor menanti kiper Aston Villa, Brad Friedel. Torehan yang mematri penjaga gawang veteran asal Amerika Serikat ini sebagai pemain paling konsisten di Liga Premier.

Liputan6.com, Birmingham: Terhampar sebuah rekor di depan kiper Aston Villa, Brad Friedel. Bertandang ke Everton hari ini menjadi pertandingan ke-200 secara berturut-turut buat kiper veteran asal Amerika Serikat di Liga Premier. Tak pelak ia menjadi  pemain paling konsisten di liga terelite se-Inggris.

Friedel sejatinya sudah memecahkan rekor penampilan berurutan terbanyak yang sebelumnya dipegang kiper senior Inggris, David James yang bermain 167 pertandingan tanpa putus. Sanjungan pun datang, salah satunya dari manajernnya di Villa, Martin O’Neill.

“Saya senang memiliki pemain sepertinya di klub ini,”  tukas O’Neill sebagaimana ditulis The Telegraph. “Saya tidak menyadari bahwa di sebelumnya sudah memecahkan rekor. Dari catatan 167 pertandingan yang ditorehkan David James, dan itu dilampaui, sudah bisa menceritakan semuanya.”

Friedel, 38 tahun, pertama kali menjejakkan kakinya di Inggris pada 1997 ketika bergabung dengan Liverpool dari Columbus Crew. Pada 2000 ia bermain untuk Blackburn Rovers, sampai pada musim panas tahun lalu memiliki markas baru di Villa Park.

Rekor Friedel hampir musnah prematur tahun lalu ketika ia menerima kartu merah karena melanggar striker Liverpool, Fernando Torres. Friedel beruntung, putusan kartu merah itu dibatalkan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini