Sukses

Neuer Ancam Posisi Foster

Masa depan Ben Foster untuk menjadi suksesor Edwin van der Sar mendapat kendala serius. Manchester United diklaim bakal meminang kiper Schalke 04, Manuel Neuer.

Liputan6.com, Manchester: Masa depan Ben Foster untuk menjadi suksesor Edwin van der Sar sebagai kiper utama Manchester United di musim depan mendapat rintangan serius. The Red Devils disebut-sebut sangat serius memonitor sepak terjang penjaga gawang Schalke 04, Manuel Neuer.

Seperti yang dilansir Daily Mail, di sepanjang musim ini, beberapa pemandu bakat MU diketahui berada di Veltins Arena, markasnya Die Knappen, julukan Schalke. Disebut-sebut MU bakal menyodorkan lamaran kepada Neuer di bursa transfer musim panas mendatang. Bahkan, ada kemungkinan jika petinggi Old Trafford akan lebih cepat memburu kiper berusia 23 tahun itu di bursa transfer musim dingin Januari 2010 guna mengantisipasi langkah Bayern Muenchen.

Ditengarai jika bandrol penjaga gawang yang baru sekali dipanggil ke dalam tim inti Timnas Jerman itu berkisar 15 juta pound atau sekitar Rp 235 miliar. MU diyakini bakal melontarkan mahar awal sebesar 12 juta pound (Rp 188,5 miliar). Andai itu terjadi, Neuer akan menjadi kiper dengan fee termahal dalam sejarah premiership. Sejumlah sumber di Veltins Arena mengklaim jika Schalke menolak tawaran yang disodorkan MU di musim panas lalu.

Sebelumnya, di mata publik ada dua kiper muda yang menjadi perhatian MU guna menjadi pengganti Van der Sar di akhir musim nanti. Keduanya adalah penjaga gawang CSKA Moskow dan Rusia, Igor Akinfeev (23 tahun) dan kiper Bayer Leverkusen, Rene Adler (24 tahun). Yang pasti, klaim Daily Mail, Foster tidak akan diplot sebagai suksesor Van der Sar di musim depan.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.