Sukses

Ferguson Bicara Soal Akinfeev

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson memberi tanggapan mengenai spekulasi kemungkinan menggaet kiper CSKA Moskow, Igor Akinfeev. Dan intinya, Ferguson menampik.

Liputan6.com, Manchester: Igor Akinfeev, 23 tahun, bermain memikat menghadapi Manchester United pada Rabu (4/11) dini hari tadi. Ia turut berperan membawa CSKA Moskow yang nyaris memetik kemenangan dalam pertandingan Liga Champions di Old Trafford, sebelum sepakan Antonio Valencia menyudahi pertandingan dengan skor 3-3.

Setelah partai yang mengantar MU menuju babak knock-out itu, Sir Alex Ferguson memberi tanggapan mengenai spekulasi kemungkinan akan menggaet Akinfeev. Dan manajer MU itu menampik anggapan bahwa MU tertarik memboyong kiper nomor wahid Rusia tersebut.

“Kabar itu hanya sebatas rumor,” ungkap Ferguson kepada The Telegraph. “Kami tidak tertarik dengan Akinfeev. Kami senang dengan kiper yang kami miliki dan untuk sekarang ini tidak berniat mencari yang lain bisa saya katakan kalau ia kiper fantastis. Tubuhnya atletis dan kuat, serta pintar dalam mendistribusikan bola. Ia banyak membantu CSKA terhindar dari kekalahan.”

Bulan lalu pengurus CSKA bahwa mereka tengah berjuang mempertahankan Akinfeev yang banyak diminati klub-klub besar Eropa. MU merupakan salah satu yang diyakini hendak berburu tanda tangannya. Akinfeev sendiri menyatakan tidak menutup diri jika memang ada minat dari MU.

Kondisi di MU menyuburkan spekulasi. Edwin van der Sar, kiper nomor satu MU, terbilang uzur. Pekan kiper internasional Belanda ini berulang tahun ke-39. Baik Ben Foster dan Tomasz Kuszczak tidak meyakinkan ketika mendapat kesempatan bermain menggantikan Van der Sar.

Sementara itu, MU kini menatap big-match kontra Chelsea yang dimainkan di Stamford Bridge, Minggu. Untuk partai krusial dalam mempertahankan Liga Premier ini Ferguson sudah bisa menurunkan Ryan Giggs, Dimitar Berbatov dan Nemanja Vidic yang sebelumnya cedera. Sedangkan kapten utama Gary Neville menjalani skorsing kedua dari tiga pertandingan yang dijatuhkan. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini