Sukses

The Blues Incar Pazzini

Keputusan CAS yang menangguhkan larangan transfer yang dikeluarkan FIFA disinyalir akan menggerakkan Chelsea untuk meminang striker Sampdoria, Giampaolo Pazzini.

Liputan6.com, London: Chelsea boleh bernafas lega seusai menyusul keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang menangguhkan larangan transfer atau berbelanja selama dua periode bursa seperti yang dikeluarkan FIFA. Artinya, The Blues boleh bergerak aktif di bursa transfer musim dingin Januari 2010.

Menyikapi putusan tersebut, manajer Chelsea, Carlo Ancelotti menegaskan tak akan terburu-buru menggunakan kas klub untuk berbelanja. Namun seperti yang dilansir News of the World, proyeksi bakal absennya Didier Drogba terkait turnamen Piala Afrika 2010 di Angola plus masih dimungkinkannya larangan transfer itu diberlakukan pada musim panas mendatang, boleh jadi benak mantan coach AC Milan itu akan berubah.

Berbeda dengan kabar sebelumnya yang menyatakan bahwa Chelsea sangat tertarik untuk meminang bomber andalan Atletico Madrid, Sergio “Kun” Aguero, Ancelotti diklaim lebih tertarik untuk memboyong striker Italia yang bermain bersama Sampdoria, Giampaolo Pazzini. Sebabnya, bisa jadi bandrol Pazzini—ditaksir mencapai kitaran 17-18 juta pound—yang jauh lebih rendah dibanding mahar 35 juta euro yang harus dikeluarkan untuk membeli Aguero. Performa Pazzini di lapangan hijau pun boleh dibilang cukup impresif, mencetak tujuh gol dari 11 pertandingan.

Menurut sumber di Italia, Chelsea sempat menyodorkan bidding yang ditolak kubu Il Samp. Ancelotti pun sebelum putusan CAS dirilis, bersikap diplomatis ketika disinggung tentang keterkaitan Chelsea dengan penyerang berusia 25 tahun yang menggoreskan namanya sebagai pemain pertama yang mencetak gol dan membuat hat-trick di New Wembley Stadium. "Performa Pazzini sangat bagus. Namun, jika semua pemain yang saya sukai datang ke sini, tentu saja jumlah skuad jadi gemuk,” ujar Ancelotti kepada Sky Sport Italia.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.