Sukses

Rooney Berharap Kontrak Baru

Wayne Rooney tidak berminat meninggalkan Manchester United meski mengaku senang mendengar adanya ketertarikan dari Barcelona. Striker andalan Timnas Inggris ini pun bersiap menegosiasikan kontrak anyar.

Liputan6.com, Doha: Fans Manchester United boleh lega, pasalnya Wayne Rooney mengindikasikan bahwa dirinya ingin menghabiskan kariernya di Old Trafford. Akhir pekan lalu Barcelona dikabarkan berminat memboyong Rooney ke Spanyol.

“Senang rasanya diminati klub lain—apalagi dari klub sekelas Barcelona, tapi saya sangat bahagia di MU,” kata Rooney yang kontraknya di MU tersisa dua tahun, kepada BBC. “Saya tidak bisa membayangkan diriku hengkang dari MU. Pembahasan kontrak baru akan digulirkan dalam beberapa bulan ke depan.”

Rooney bahagia karena letak rumah keluarganya dan lokasi latihan MU tidak jauh. “Hanya sekitar 30 menit,” katanya lagi. “Dan di klub ini saya memiliki kesempatan besar memenangi banyak gelar.”

Sejak bergabung dengan MU dari Everton pada 2004, ayah dari Kai ini sudah merasakan manisnya gelar juara Liga Champions, tiga kali Liga Premier, Carling Cup dan Piala Dunia Antarklub FIFA. “Meski fans berat Everton, saya suka menyaksikan MU bermain. Mungkin sejak 1994, dimana Eric Cantona tampil sangat brilian bagi tim. Saya tidak bisa membayangkan bermain bersamanya,” imbuhnya.

Meski dirinya sudah banyak memenangi trofi namun Rooney enggan disebut bintang. “George Best dan Cristiano Ronaldo pemain jenius, tapi Romario dan Ronaldo, keduanya pemain Brasil, lebih pantas dikedepankan. Menurut hemat saya belum lengkap jika belum menjuarai Piala Dunia,” lanjut Rooney yang tengah berada di Doha, Qatar, jelang pertandingan persahabatan menghadapi Brasil, Sabtu ini. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.