Sukses

Spurs Coba Menggapai Kegelisahan Foster

Ben Foster gerah juga tidak mendapat jatah bermain reguler di Manchester United. Tottenham Hotspur menawarkan jawaban demi meraih status penjaga gawang nomor wahid di Timnas Inggris.

Liputan6.com, London: Siapa yang tidak gerah hanya duduk-duduk di bangku cadangan? Ben Foster resah juga, bahkan posisi penjaga gawang kedua di Manchester United terhapus. Situasi yang tidak menguntungkan baginya dalam meraih tempat utam di Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2010.

Foster, 26 tahun, mendapat kesempatan unjuk kebolehan sejak menit pertama ketika Inggris takluk 0-1 dari Brasil pada pertandingan persahabatan, Sabtu (14/11) lalu. Tetapi, “Sangat tidak mengenakkan diabaikan, bahkan sekadar duduk di bangku cadangan MU. Saya pilihan ketiga di MU tapi bermain membela negaraku. Hal yang aneh dan kita lihat saja apa yang akan terjadi.”

Kegelisahan Foster diklaim tengah dipantau Tottenham Hotspur. Bos Tottenham, Harry Redknapp bersiap terjun ke bursa transfer untuk mencari penjaga gawang baru setelah Carlo Cudicini  menderita cedera serius akibat kecelakaan motor pekan lalu. The Sun merilis Tottenham menyiapkan 6 juta pound (Rp 96 miliar) untuk memboyong Foster ke White Hart Lane.

Foster beberapa kali menyatakan tidak akan menyerah bersaing mendapatkan tempat utama di MU. Apalagi Edwin van der Sar, kiper utama MU saat ini, akan segera gantung sarung tangan. Tetapi tidak tertutup ia gelisah. Empat tahun lamanya di Old Trafford, Foster selalu gagal meyakinkan Sir Alex Ferguson, manajer MU.

Ia menghabiskan dua musim sebagai pemain pinjaman di Watford setelah MU menggaetnya dari Stoke City dengan deal 1 juta pound. Satu musim berikutnya Foster bergelut dengan cedera ligamen lutut. Musim panas lalu, Juni tepatnya, Foster diklaim menyetujui kontrak baru di Old Trafford.

Ambisi tampil di perhelatan terakbar sepakbola musim panas tahun depan mendesak Foster berpikir ulang. Ia diyakini menimbang serius tawaran Tottenham berpindah klub Januari nanti untuk menggantikan Cudicini yang diprediksi tidak akan bermain lagi musim ini setelah menjalani operasi pergelangan tangan dan tulang panggul.

Redknapp membutuhkan Foster untuk memberi aroma persaingan buat kiper asal Brasil, Heurelho Gomes, yang sering tampil angin-anginan. Foster diharapkan menambah kedalaman skuad Lilywhites dalam memenuhi ambisi tampil di Liga Champions musim depan. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini