Sukses

Menolak Madrid, Benitez Bertahan untuk Bangkit

Manajer Liverpool, Rafael Benitez mengaku beberapa kali menolak tawaran dari Real Madrid. Meski tekanan tengah menghampiri, Benitez tidak akan menyerah membawa The Reds menjadi yang terbaik.

Liputan6.com, Liverpool: Manajer Liverpool, Rafael Benitez mengkonfirmasi bahwa Real Madrid berusaha mendekatinya dalam beberapa musim terakhir, tapi itu tidak menggoyahkannya. Benitez memilih bertahan di Liverpool.

Benitez angkat bicara mengenai soal tersebut setelah tekanan berat menghampiri dirinya pascakegagalan Liverpool di ajang Liga Champions. Benitez menolak anggapan bahwa dirinya akan mengundurkan diri atau dipecat karena ia ingin menyelesaikan tugasnya sembari berharap bisa menandatangani kontrak baru lima tahun.

“Dalam beberapa tahun terakhir saya mendapat sejumlah penawaran dari klub-klub besar dan elite Eropa. Mereka semua menawarkan yang yang lebih besar, tetapi setiap kali pula saya menolaknya,” papar Benitez kepada Daily Mail. “Saya melakukannya karena saya merasa belum membawa klub ini jadi yang terbaik.”

“Saya memegang teguh komitmen untuk klub ini secara keseluruhan  Saya akan bekerja keras dan meraih banyak kemenangan buat klub ini,” katanya lagi. “Semoga kami bisa membahas kontrak baru setelah bertugas selama lima tahun. Saya mendapat banyak tawaran menggiurkan tapi banyak yang mendukung keberadaan saya di sini. Itu yang terpenting karena mempermudah saya mengambil keputusan.”

Partai derby Merseyside menghadapi Everton di Goodison Park sudah menunggu The Reds, Minggu (29/11). Benitez yakin tim besutannya mampu bangkit dari kegagalan di Liga Champions. Partai tersebut digaungkan sebagai momen kebangkitan. Manajer asal Spanyol itu percaya tekanan akan mereda jika Liverpool meraih kemenangan beruntun tiga atau empat kali.

Dan, “saya yakin 100 persen kami mampu menduduki zona empat besar di klasemen akhir, setidaknya peringkat keempat,” tambah Benitez. Di satu sisi Liverpol dihadapkan pada kondisi kurang menyehatkan yang juga dialami Everton. Saking galau dengan penampilan anak buahnya saat kalah dari Hull City, David Moyes, manajer Everton, dikabarkan menimbang untuk hengkang yang kemudian dibantahnya (Baca: Moyes Bantah Bakal Lengser).(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini