Sukses

Cole Terancam Cuti Panjang

Malapetaka menimpa West Ham United. Lutut kanan top skorer Carlton Cole diduga mengalami cedera parah saat tampil di laga jamu Burnley. Cole terancam absen selama empat bulan.

Liputan6.com, London: Malapetaka menimpa West Ham United. Kemenangan 5-3 dari Burnley dalam lanjutan premiership yang berlangsung di Upton Park, Sabtu (28/11) lalu harus dibayar mahal. Striker andalan The Hammers sekaligus top skorer klub sementara, Carlton Cole mengalami cedera lutut yang cukup parah. Cole, 26 tahun, diduga bakal absen panjang selama empat bulan. Prospek yang mencemaskan manajer Gianfranco Zola mengingat West Ham baru saja lepas dari zona degradasi.

Seusai mencetak gol ke gawang Burnley yang dikawal Brian Jensen, gol ketujuhnya di sepanjang musim ini, di masa jeda tiba, Zola terpaksa harus menarik keluar Cole dan menggantikannya dengan Zavon Hines. “Cederanya terjadi pada lutut kanannya. Andaikata ligamennya rusak, maka ia akan beristirahat cukup panjang. Namun, saya bukanlah seorang dokter. Setiap orang tahu betul pentingnya kontribusi Carlton bagi kami. Jadi, kami berharap, cederanya itu tidak terlalu parah,” aku Zola seperti yang dikutip The Sun.

Kondisi ambruknya Cole tentu saja akan membuat dua klub, Manchester United dan Liverpool berpikir tujuh keliling sebelum menyodorkan dana 20 juta pound di bursa transfer Januari. Sebab, dengan cuti panjang sampai akhir Maret, Cole dipastikan absen di laga penting yang bakal dijalani kedua tim tersebut.

Thus, cedera tersebut juga menipiskan peluang Cole untuk bermain di Afrika Selatan. Selain masih berstatus sebagai striker pinggiran, pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello dipastikan tidak akan mempertimbangkan pemain yang baru sembuh dari cedera.

Sementara itu, gelandang The Hammers asal Swiss, Valon Behrami dipastikan akan segera naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya. Durasi cuti Behrami diperkirakan hanya berkisar tiga minggu. Sebelumnya, di musim lalu, mantan pemain Lazio ini absen selama enam bulan menyusul putusnya urat ligament di lututnya. Kini, cedera serupa diperkirakan tidak separah sebelumnya dan Behrami diperkirakan bisa kembali tampil di lapangan sebelum Natal tiba.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini