Sukses

Jamu Chelsea, Allardyce Masih Absen

Manajer Blackburn Rovers, Sam Allardyce belum dapat menemani anak-anak asuhannya saat menjamu Chelsea di perempat final Piala Liga. Big Sam ditengarai akan duduk di bench saat laga premiership melawan Liverpool.

Liputan6.com, Blackburn: Sam Allardyce harus bersabar untuk kembali turun ke lapangan menemani anak-anak asuhannya. Seusai menjalani operasi jantung pekan lalu, manajer Blackburn Rovers berusia 55 tahun itu tetap kudu berada di rumah di saat timnya menjamu favorit Chelsea di babak perempat final Piala Liga atau Carling Cup yang rencananya akan digelar di Ewood Park, Rabu (2/12) malam nanti atau Kamis (3/12) dinihari WIB.

Seperti yang dilansir The Sun, Allardyce baru akan kembali bekerja pada Jumat (4/12) lusa, sehari sebelum Ryan Nelsen dkk melakoni lanjutan Liga Premier menjamu tim elite Liverpool. “Ia (Allardyce) berada di rumahnya, kondisinya telah sembuh dan berharap dapat kembali bekerja pada Jumat. Ia telah melalui prosedur yang semestinya ia lakukan. Ia tidak bersabar untuk bekerja kembali,” ujar Neil McDonald, asisten Big Sam.

Semenjak naik meja operasi, Allardyce absen di tiga laga yang dilalui Nelsen dkk. Di bawah arahan McDonald, rapor Rovers tidak jelek-jelek amat, meraih kemenangan 2-0 di kandang Bolton Wanderers, tumbang 0-3 saat menyambangi Fulham, dan bermain imbang tanpa gol saat menjamu Stoke City, Sabtu (28/11) lalu.

Selama itu Allardyce dan McDonald terus menjalin kontak. McDonald pun mengatakan jika atasannya cukup gembira dengan progres yang dilalui Nelsen dkk. “Ialah manajer kami dan kami pun berkewajiban berhubungan dengannya guna mengetahui apa pandangannya. Ia selalu menyaksikan tayang ulang dan memberikan analisanya. Kami pun berusaha mengimplementasikan apa yang ia inginkan di saat kami melakukan latihan,” tutur McDonald.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini