Sukses

MU Akui Minati Dzeko

Manchester United akhirnya mengaku berminat mengakuisisi bomber internasional asal Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko yang bermain bersama jawara Bundesliga musim lalu, VfL Wolfsburg.

Liputan6.com, Manchester: Asisten manajer Manchester United, Mike Phelan mengakui jika pihaknya sangat tertarik dengan unjuk kabisa Edin Dzeko, striker milik VfL Wolfsburg. Dzeko, 23 tahun, penyerang internasional Bosnia-Herzegovina mulai menyita perhatian publik Eropa selepas kontribusinya di musim lalu—mencetak 26 gol—yang mengantarkan The Wolves, julukan Wolfsburg, menjuarai kompetisi Bundesliga, kali pertama dalam sejarah klub.

Di musim ini, performa Dzeko tidak kalah terang benderangnya. Total jenderal, 13 gol telah dibukukannya di semua ajang kompetisi, termasuk enam gol di kompetisi liga. Aksi yang membuat klub-klub elite Eropa kian kepincut untuk memboyongnya. Tak terkecuali, The Red Devils. Hal itu diungkapkan Phelan menjelang laga terakhir penyisihan Grup B Liga Champions antara kedua tim yang akan berlangsung di Volkswagen Arena, Selasa (8/12) lusa.

“Saya yakin sejumlah klub tertarik dengannya (Dzeko),” tutur Phelan seperti yang dikutip The News of the World. Apakah kami merupakan salah satu di antara tim-tim tersebut? Kami selalu mencari pemain yang bertalenta. Karenanya, kami pun berada bersama mereka (sama tertariknya membeli Dzeko),” imbuhnya.

Menurut Phelan ketertarikan MU disebabkan Dzeko dinilai pantas untuk berkiprah di Liga Premier. “Ia telah menunjukkan seberapa besar ancaman yang bisa diperbuatnya tatkala bermain di Old Trafford. Ia sangat menarik, sebab posturnya relatif tinggi dan memiliki skill yang mumpuni, dan terbilang pemain yang ideal untuk bermain di liga Inggris. Saya yakin, setiap orang pasti tertarik melihat aksinya,” puji Phelan.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.