Sukses

Ashton pun Gantung Sepatu

Kekhawatiran itu kian mendekati kenyataan. Jumat (11/12) ini, striker West Ham United, Dean Ashton, diyakini akan membuat keputusan resmi seputar pengunduran dirinya dari lapangan hijau.

Liputan6.com, London: Sejak sebulan lalu, striker West Ham United, Dean Ashton, disebut-sebut bakal segera gantung sepatu alias mengundurkan diri dari panggung sepakbola. Ashton merasa frustasi dengan cedera patah tulang di pergelangan kakinya yang tak kunjung membaik (Baca: Karier Ashton Berada di Tubir).

Seperti yang dilansir sejumlah harian ternama di Inggris, rencananya pada Jumat (11/12) ini, Ashton, 26 tahun, akan menggelar konferensi pers terkait putusan gantung sepatunya itu. Sebelumnya, menurut The Sun, Ashton telah diwanti-wanti spesialis bedah ternama, Niek van Dijk, bahwasanya jika ia ngotot terus bermain di lapangan hijau, konsekuensinya bomber yang baru satu kali memperkuat Timnas Inggris itu tidak akan mampu berjalan dengan normal.

Merunut ke belakang, terakhir kali Ashton turun ke lapangan terjadi ketika The Hammers bertanding melawan West Bromwich Albion, 13 September 2008. Saat itu, Ashton yang tampil sebagai starter hanya mampu bermain selama 18 menit. Sebelumnya, Ashton mampu berlaga di empat partai, tiga di antaranya di ajang premiership. Mundurnya Ashton tentu saja merupakan pukulan dahsyat bagi Gianfranco Zola yang semula sangat yakin dengan kesembuhan Ashton.

Menurut The Guardian, Ashton diklaim sedang menimbang untuk menuntut ganti rugi atau kompensasi kepada Shaun Wright-Phillips dan Chelsea. Cedera engkel yang dialami Ashton terjadi karena dirinya mendapat tackle dari Wright-Phillips di saat sesi latihan Timnas Inggris, Agustus 2006. Wright Phillips yang kini memperkuat Manchester City ketika itu masih membela The Blues.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini