Sukses

Spurs Siap Tampung Bellamy

Craig Bellamy resah usai Manchester City memecat Mark Hughes, manajer yang berjasa memboyongnya dari West Ham United. Membaca gelagat yang ada, manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp siap bermanuver.

Liputan6.com, London: Bos Tottenham Hotspur, Harry Redknapp rupanya tanggap dengan situasi yang berkembang. Seperti diklaim The Sun, Redknapp akan bergerak untuk meminang Craig Bellamy jika manajer baru Manchester City, Roberto Mancini tidak menginginkan striker eksplosif tersebut.

Spurs berusaha merekrut Bellamy dari West Ham United tahun lalu. Redknapp dalam hal ini sudah menyamai nilai yang diminta West Ham sebesar 14 juta pound dan yang diiming-imingi City. Akan tetapi sosok Mark Hughes membuat Bellamy akhirnya memutuskan pilihan bergabung ke City.

Hubungan yang dekat antara keduanya, Hughes pernah menjadi mentornya di Timnas Wales, membuat Bellamy kecewa berat kepada City yang memecat Hughes. Apalagi Sparky, julukan Hughes, didepak dengan cara-cara yang kurang elok. Bellamy sekonyong-konyong sudah menyulut perang dengan Mancini (Baca: Bellamy Geram dengan Perlakuan Mancini). Dan Redknapp siap menampung Bellamy yang tengah gundah.

Jika Mancini menganggap Bellamy ‘hanya duri dalam daging’, City pastinya ingin memperoleh kembali jumlah uang yang dikeluarkan mereka di musim panas lalu. Nilai Bellamy, 30 tahun, tidak turun lantaran permainan mengesankan yang ditunjukkan olehnya sejak City dimiliki konsorsium dari Abu Dhabi.

Masalahnya kini ada Spur. Chairman Spurs, Daniel Levy menyampaikan ke Redknapp bahwa dirinya harus menjual pemainnya sebelum bisa berbelanja pemain. Redknapp dalam hal ini tidak perlu merasa risau lantaran ia bisa langsung memanfaatkan dana penjualan Roman Pavlyuchenko. Penyerang Timnas Rusia ini menarik minat Liverpool. Nilai penjualan Pavlyuchenko akan turun dibanding ketika dibeli dari Spartak Moskow sebesar 13,8 juta pound.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.