Sukses

Sturridge Siap Jaga Produktivitas Chelsea

Pilihan Carlo Ancelotti untuk barisan depan Chelsea terbatas menyusul cedera yang menimpa Nicolas Anelka dan bermainnya Didier Drogba serta Salomon Kalou di Piala Afrika. Striker muda Daniel Sturridge optimistis mampu menjawab tantangan.

Liputan6.com, London: Striker muda Chelsea, Daniel Sturridge siap mengisi kekosongan daya dobrak The Blues menyusul absennya tiga pilar utama di lini depan. Drogba akan berlaga versus Birmingham City di laga Boxing Day sebelum terbang memperkuat Pantai Gading di Piala Afrika bersama Salomon Kalou.

Terbatasnya pilihan di lini depan menjadi masalah pelik buat manajer Carlo Ancelotti menyusul cedera hamstring yang menimpa Nicolas Anelka. Alhasil, striker internasional Prancis itu absen untuk dua partai ke depan, versus Birmingham, Sabtu (26/12), dan kontra Fulham, Senin (28/12).

Berarti pilihan Ancelotti hanya pada Sturridge dan Fabio Borini untuk partai derby London Barat di Stamford Bridge. Pilihan riskan mengingat Chelsea hanya terpaut empat poin dari Manchester Unuted di tempat kedua. Namun Sturridge yakin mampu menjawab tantangan tersebut sebelum Chelsea bisa merekrut penyerang baru per 1 Januari.

“Saya menambah sendiri porsi sesuai latihan rutin bersama dengan pelatih khusus kebugaran,” tukas Sturridge yang bermasalah mengangkat performa penampilan dan kebugaran fisiknya setelah dibeli dari Manchester City musim panas lalu. “Penampilan terbaikku belum keluar. Semoga saya bisa menunjukkan kepada fans dan manajer kemampuan sejatiku.”

Sturridge mengaku belajar banyak sejak berlatih bersama Drogba dan Anelka. “Ini menjadi keuntungan buatku. Beberapa pemain (penyerang) tidak bisa bermain dan saya berharap bisa mengisi tugas tersebut dengan performa terbaik,” kata penyerang berusia 20 tahun itu, sebaimana dirilis Daily Mail.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.