Sukses

Fergie Balik Serang Capello dan Mourinho

Gerah juga Sir Alex Ferguson mendengar pernyataan Fabio Capello dan Jose Mourinho yang menilai performa Manchester United sedang menuju periode kemunduran.

Liputan6.com, Manchester: Gerah juga Sir Alex Ferguson mendengar pernyataan dua pelatih top, Fabio Capello dan Jose Mourinho yang menilai performa Manchester United di ajang Liga Premier musim ini sedang menuju periode kemunduran. Alhasil, baik Capello dan Mourinho menaksir dominasi MU selama tiga musim terakhir bakal runtuh.

“Manchester United adalah mesin perang yang gerak lajunya sedang menurun. Chelsea oke dan tim-tim lainnya tampil lebih baik, seperti Arsenal dan Aston Villa,” tutur Capello seperti yang dikutip The Times Online.

Sementara, “Saya pikir Chelsea bakal memenangi trofi di musim ini. Mereka sedang berada di puncak klasemen. Kans Liverpool sudah tertutup. MU? Dalam benak saya, skuad mereka saat ini tidak setangguh yang dikira karena mereka kehilangan Cristiano Ronaldo. Tanpanya (Ronaldo) MU benar-benar tim yang berbeda,” tunjuk Mourinho seperti yang dikutip The Sun.

Namun, Ferguson punya pendapat lain tentang ketertinggalan MU dari skuad asuhan Carlo Ancelotti. Ferguson menilai jika Wayne Rooney dkk mampu meraih tiga poin saat menjamu Wigan Athletic di Old Trafford nanti malam, MU berada dalam posisi yang cukup menjanjikan untuk mempertahankan gelar.

“Dengan segala masalah yang kami hadapi, cedera yang membekap para defender, saya akan menerima jika di klasemen akhir tahun kami tertinggal dua poin (dari Chelsea). Kami harus mampu melalui tahapan sulit ini. Jika kami mengalahkan Wigan artinya kami berhasil melalui rintangan tersebut tanpa banyak kerugian,” tegas Fergie, julukan Ferguson, seperti yang dikutip The Sun.

Fergie pun membantah klaim Mourinho yang menyatakan MU merindukan eksistensi Ronaldo. “Saya pikir di sepanjang musim ini, 14 pemain kami mampu menjebol gawang lawan. Posisi mereka berbeda-beda. Jadi, mengapa harus cemas? Yang paling penting adalah memenangkan pertandingan dan mencetak gol lebih banyak dari yang dihasilkan di musim lalu,” tandas Ferguson.

Dari 19 laga yang dilalui The Red Devils di musim lalu, Rooney dkk mencetak 32 gol. Musim ini, 40 gol. Musim lalu, dari 19 partai, MU meraup 41 poin atau hanya terpaut satu angka dengan jumlah poin di musim ini. Berdasarkan fakta itulah, Ferguson yakin peluang MU untuk mempertahankan gelar sangat terbuka. “Kami mempunyai pengalaman untuk melakukannya (menjuarai kompetisi). Dan, kami pun memiliki pemain yang mampu untuk itu,” pungkas Fergie.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini