Sukses

Ferdinand Bisa Kembali dalam Tiga Pekan

Persiapan Inggris menuju Piala Dunia mendapat angin segar. Manajer sepuh Manchester United, Sir Alex Ferguson mengungkapkan bahwa Rio Ferdinand sudah melewati masa-masa sulit dirundung cedera.

Liputan6.com, Manchester: Angin segar berhembus buat Timnas Inggris dan Manchester United di pergantian tahun. Manajer sepuh MU, Sir Alex Ferguson menyampaikan bahwa bek andalan The Three Lions, Rio Ferdinand sudah melewati masa-masa sulit dirundung cedera.

Masalah di punggung menyergap Ferdinand dalam sembilan pekan terakhir, namun sang centre-back sudah menjalani latihan joging dan beruntung tanpa kendala apapun. Diperkirakan bek berusia 31 tahun itu sudah bisa kembali bermain dalam tiga pekan ke muka.

Kabar baik buat Fabio Capello, manajer Timnas Inggris, dalam persiapan menuju Piala Dunia di Afrika Selatan (Afsel). Publik Inggris (baca: fans) sangat berharap jantung pertahanan Inggris bisa dibentengi duet Ferdinand dan John Terry.

Kabar ini juga baik buat MU. Selain Ferdinand, Jonny Evans juga diharapkan bisa kembali bermain dalam 10 hari ke depan setelah berangsur pulih dari cedera betis. Perlahan namun pasti krisis cedera mulai meninggalkan Old Trafford. Ferguson juga berharap bisa menggunakan jasa Owen Hargreaves di penghujung Januari ini. Namun, John O’Shea, pemain serbabisa ini harus absen selama dua pekan akibat komplikasi pada cedera pahanya.

“Dalam beberapa hari terakhir proses pemulihan yang dijalani Rio (Ferdinand) mengalami kemajuan dan Jonny (Evans) bergabung dalam program tersebut,” ungkap Ferguson di sela-sela ulang tahunnya ke-68. “Dia (Evans) bakal lebih cepat pulih, tapi bermainnya Wes Brown dan Nemanja Vidic sudah membuat setengah kekuatan lini pertahanan kembali.”

Ferdinand kini menjalani progam terapi dan pengembalian kerja otot di pusat kebugaran. Dan seperti diuraikan Ferguson segalanya berjalan sesuai harapan. Ferdinand sangat ingin bermain menghadapi mantan klubnya, Leeds United, di putaran ketiga Piala FA. Akan tetapi Ferdinand menyadari terlalu berisiko jika ia tampil di Old Trafford, Minggu (3/1).(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.