Sukses

Benitez Berniat Pinjam Maxi

Bursa transfer yang dibuka besok berusaha dimanfaatkan Rafael Benitez untuk merenovasi skuad Liverpool. Benitez berharap bisa meminjam winger internasional Argentina, Maxi Rodriguez, dari Atletico Madrid.

Liputan6.com, Liverpool: Manajer Liverpool, Rafael Benitez berniat memanfaatkan bursa transfer yang dibuka besok per 2 Januari untuk merenovasi skuadnya. Benitez menginginkan winger internasional Argentina, Maxi Rodriguez, untuk dipinjam sampai akhir musim dari Atletico Madrid.

Akan tetapi Benitez mesti bergegas. Pasalnya pemain 28 tahun yang biasa beroperasi di sayap kiri ini sudah melakukan pembicaraan dengan Boca Juniors tentang kemnungkinan kembali ke negerinya. Liverpool juga harus menunggu kejelasan dari Ryan Babel yang menurut kabar yang berhembus di Italia diminati Fiorentina.

Benitez merasa perlu berpikir keras untuk memperbaiki skuad. Dari separuh perjalanan musim ini The Reds tampil ngos-ngosan. Jangan bicara persaingan menuju gelar juara karena Liverpool kesulitan menggapai kembali tempatnya di zona empat besar, terpaut empat poin dari Tottenham Hotspur.

Di satu sisi Benitez terbentur masalah anggaran. Oleh sebab itu ia dituntut merumuskan banyak jalan alternatif. Caranya bisa dengan menjual pemain untuk memperoleh dana belanja atau membarter pemainnya. Cara lainnya yakni dengan meminjam pemain.

Benitez ditengarai berminat pada bek kanan Olympiakos, Vasilis Torosidis, guna menambal cederanya Glen Johnson. Tetapi sepertinya Benitez memprioritaskan anggaran yang nantinya dikumpulkan untuk membeli penyerang atau seorang pemain sayap. Dari daftar Babel, Andriy Voronin, Andrea Dossena dan Philipp Degen, yang hendak dilego, nama pertama yang bisa menebalkan kas klub.

Selain Fiorentina, Babel juga diminati klub Turki, Besiktas. Tapi lupakan bakal terwujudnya spekulasi bahwa Inter Milan berniat memboyong Steven Gerrard. Inter tidak akan cukup berani bergerak karena Liverpool mengunci rapat-rapat probabilitas tersebut.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini