Sukses

Tensi Tinggi Antara Fergie dan Vidic

Buntut dari tersingkirnya Manchester United di FA Cup setelah dipermalukan Leeds United. Hubungan antara Sir Alex Ferguson dan Nemanja Vidic yang absen di Old Trafford menjadi renggang.

Liputan6.com, Manchester: Tensi hubungan Sir Alex Ferguson dan Nemanja Vidic meninggi di Manchester United. Keadaan itu tercium setelah Vidic tercoret dari skuad sesaat sebelum MU dipermalukan Leeds United di putaran ketiga Piala FA, Minggu (3/1).

Hubungan antara klub dan Vidic merenggang oleh karena belum tercapainya perpanjangan kontrak. Vidic ingin menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi, di atas 100 ribu pound (Rp 1,5 miliar) per pekan. Ferguson takut tingginya permintaan Vidic dikarenakan minat besar dari Real Madrid.

Tensi kian meninggi setelah Vidic tidak bermain membela MU di Old Trafford. Indikasi awal menyebutkan Vidic mengalami cedera ketika menjalani sesi pemanasan. Namun pembahasan antara Ferguson dan Mike Phelan, asisten manajer, merembet ke alasan-alasan lain di balik absennya bek internasional Serbia itu (Baca: Ada Apa dengan Vidic?).

Tidak bermainnya Vidic diyakini kambuhnya cedera betis yang membuatnya absen Oktober lalu. Permasalahan itu mulai terendus kembali setelah MU mencukur Wigan Athletic 5-0, Rabu (30/12). Paolo Fabbri, salah satu agennya, menyatakan kepada The Times tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Fabbri yakin Vidic dapat bermain pada leg pertama semifinal Carling Cup menghadapi Manchester City.

Fabbri juga menyatakan bahwa kliennya tidak akan meninggalkan Old Trafford jika pihak klub tidak bersedia melepasnya. Tetapi muncul sinyal bahwa MU sudah mempersiapkan diri dengan segala kemungkinan, termasuk melego Vidic ke Real Madrid. El Real punya catatan bagus berbisnis dengan MU dalam beberapa tahun belakangan. Mereka sukses memboyong David Beckham, Gabriel Heinze, Ruud van Nistelrooy dan—yang paling segar dalam ingatan—Cristiano Ronaldo.

MU sedikitnya menargetkan pemasukan 25 juta pound (Rp 390 miliar) jika harus melepas Vidic. Bek tegap berusia 28 tahun itu semakin terkenal setelah tercantum dalam deretan FIFA/FIFPro World XI. Angka itu bisa digunakan mencari pengganti sepadan. MU meninjau di antaranya centre-back Palermo, Simon Kjaer dan bek flamboyan FC Porto, Bruno Alves.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.