Sukses

Neville dan Tevez Lolos dari Sanksi

Tidak ada sanksi dalam bentuk apa pun yang diterima kapten Manchester United, Gary Neville dan striker Manchester City, Carlos Tevez. Keduanya terlibat perselisihan pada leg pertama babak semifinal Carling Cup.

Liputan6.com, London: Baik Gary Neville maupun Carlos Tevez tidak akan diganjar sanksi dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Kedua pemain terlibat perselisihan saat Manchester City menang 2-1 atas Manchester United pada leg pertama babak semifinal Carling Cup di City of Manchester Stadium, Selasa (12/1) lalu.

Perselisihan dipicu komentar Neville. Kepada Sunday Times di Malta, kapten utama MU itu mendukung keputusan manajernya, Sir Alex Ferguson yang mendepak Tevez. Neville setuju bahwa striker internasional Argentina itu tidak layak dihargai 25 juta pound. Tevez membalas di lapangan.

Seusai mencetak gol pertama dari titik penalti yang membuat skor imbang 1-1, Tevez mengalamatkan gesture dengan jarinya ke arah Neville agar tidak usah banyak omong. Neville membalas dengan mengacungkan jari tengah (Baca: Acungkan Jari Tengah, Hukuman Menunggu Neville).

Perselisihan tidak lantas berhenti. Seusai pertandingan Tevez menyatakan bahwa selebrasinya memang ditujukan buat Neville yang dianggapnya penjilat dan moron—orang dewasa yang terganggu mentalnya. “Selebrasi saya tujukan langsung ke Gary Neville. Bukan ke Sir Alex Ferguson atau suporter MU,” katanya kepada ESPN.

Ferguson dan koleganya di City, Roberto Mancini, berbeda. Keduanya coba mendinginkan suasana. Pendekatan yang bijak dari Ferguson dan Mancini diyakini menjadi dasar dari keputusan FA nantinya. Tetapi FA menghimbau tegas agar kejadian serupa tidak terulang pada leg kedua di Old Trafford, Rabu (27/1).(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.