Sukses

Wacana Barter Keane dengan Cole

Kesal juga Harry Redknapp melihat tak kunjung tuntasnya pengusiran Roman Pavlyuchenko. Alhasil, muncul wacana Tottenham Hotspur menukar Robbie Keane dengan striker West Ham United, Carlton Cole.

Liputan6.com, London: Langkah Tottenham Hotspur untuk ”mengusir” Roman Pavlyuchenko belum membuahkan hasil. Sejauh ini, klub-klub yang dikabarkan berminat merekrut striker Timnas Rusia itu tak mampu memenuhi tuntutan bandrol yang ditetapkan kubu White Hart Lane. Dampaknya, manajer Spurs, Harry Redknapp mulai membuka diri untuk melego salah satu amunisi di lini depannya, Robbie Keane, dengan harapan dapat mengakusisi striker West Ham United, Carlton Cole.

Di paruh kedua musim, Redknapp menargetkan peringkat keempat alias zona Liga Champions sebagai posisi yang harus diraih anak-anak asuhannya. Untuk itu, kebutuhan striker baru jadi salah satu prioritas di bursa transfer Januari. Tak menentunya deal Pavlyuchenko membuat Redknapp berjudi dengan menyodorkan Keane, kapten reguler tim yang hanya menjadi pilihan ketiga bagi Redknapp dalam pecking order strikernya.

Di lain pihak, The Hammers, dengan ambisi pemilik barunya, David Sullivan dan David Gold, bersikukuh tidak akan melego pemain kuncinya, termasuk Cole. Namun, seperti yang dilansir News of the World, Spurs cukup yakin jika West Ham mau melepaskan Cole andaikata Keane berlabuh ke Upton Park.

Selain West Ham, sejumlah klub juga dikabarkan tertarik untuk meminang mantan striker Liverpool tersebut, yaitu Sunderland, Aston Villa, dan Celtic.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini