Sukses

Vermaelen dan Eduardo Absen Kontra MU

Cedera yang menimpa Thomas Vermaelen dan Eduardo da Silva membuat Arsene Wenger cemas Arsenal bakal kesulitan mengalahkan MU, Ahad (31/1). Pun demikian perjalanan menuju gelar juara Liga Premier.

Liputan6.com, London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger cemas akan cedera yang menimpa Thomas Vermaelen dan Eduardo da Silva. Di saat grafik tim asuhannya berada di zona hijau (baca: positif), Wenger mulai berhitung ulang dengan kekuatan yang ada.

Wenger cemas cedera kedua pemain pilarnya itu bisa menggagalkan ambisi Arsenal merebut poin penuh kala menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Ahad (31/1). Pun demikian dalam perburuan perjalanan menuju mahkota Liga Premier.

Manajer asal Prancis yang mengantongi gelar magister ekonomi itu mengetahui betul esensi kemenangan dari tim polesan Sir Alex Ferguson. Terutama setelah bermain 0-0 dengan Aston Villa yang membuat mereka tertinggal dua poin dari pimpinan klasemen Chelsea, yang memegang satu partai sisa, dan satu poin tertinggal dari MU.

Semakin berat karena bisa dipastikan Vermaelen dan Eduardo tidak akan berlaga menghadapi sang juara bertahan. Vermaelen akan menjalani pemeriksaan sinar-X karena diduga fibula, salah satu tulang di betis, mengalami retak. Bek internasional Belgia itu ditaksir harus libur bermain selama beberapa pekan. Eduardo sama saja. Striker tim nasional Kroasia kelahiran Brasil ini dipastikan absen menghadapi MU karena mengalami cedera hamstring.

“Kami harus menjaga langkah cepat dan bertenaga ini. Kami ingin memenangkan partai kandang berikut melawan Manchester United,” tukas Wenger yang lebih suka mengincar kemenangan berdasarkan partai per partai yang mesti dilalui. “Jika terlalu berpandangan ke depan tidak baik juga.”

Meski begitu, kegagalan mendulang poin penuh di Villa Park, tidak membuat Wenger tertekan. Jangan khawatir, “Kami sudah pernah menghadapi tekanan yang lebih berat. Kami ingin meraup poin penuh di setiap partai kandang dan semoga cedera tidak terlalu ganas mengganggu. Vermaelen harus menggunakan tongkat penopang dan kami belum jelas apakah hanya uratnya yang terganggu atau tulangnya—retak. Yang jelas keduanya absen menghadapi MU,” imbuhnya.

Dengan absennya Vermaelen maka tugas menemani William Gallas di jantung pertahanan akan diembankan ke centre-back senior Inggris, Sol Campbell. Secara pengalaman Campbell tidak perlu diragukan lagi, tapi patut dibuktikan kesiapan fisiknya dalam meladeni determinasi dari Wayne Rooney yang sedang basgu-bagusnya.

Untuk tugas Eduardo, Wenger akan mempercayakan kepada Nicklas Bendtner yang baru pulih dari cedera hamstring. Setelah menghadapi MU, sepekan kemudian atau pada Minggu (7/2), The Gunners bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea. Selang tiga hari, Rabu (10/2), giliran Liverpool yang bertamu. Ujian yang berat Wenger!(DIM)


NONTON BARENG
“The Big Match: Arsenal vs Manchester United”

Minggu, 31 Januari 2009, pukul 23.00 WIB
BrewHouse – Food & Beverages
Mall Senayan City, Lower Ground L99
Jakarta

Ikuti Polling Berhadiah Juara Pertandingan!
Manchester United beraksi di kandang Arsenal dalam partai krusial mempertahankan titel Liga Premier Inggris. Siapakah yang bakal tampil sebagai pemenang?
A. Arsenal
B. MU
C. Draw

Ketik: WIN A/B/C Nama Anda
Kirim ke: 7288 (Tarif Rp 2.000/SMS untuk seluruh operator)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini