Sukses

Tak Ada Ferdinand, Vidic Menanti

Di saat Rio Ferdinand absen karena suspensi empat pertandingan, Sir Alex Ferguson boleh berharap pada Nemanja Vidic. Bek tangguh asal Serbia itu sudah siap menjaga pertahanan Manchester United di Emirates Stadium.

Liputan6.com, Manchester: Kembalinya Rio Ferdinand membawa angin segar buat Manchester United. Tolok ukur bisa dilihat dari keseimbangan permainan MU ketika menang telak 4-0 dari Hull City, Sabtu (23/1), yang kesemua gol disumbangkan Wayne Rooney.

Namun ironis, pada debut pertamanya setelah tiga bulan absen akibat permasalahan di betis dan tulang belakang, Ferdinand diterpa masalah. Tindakan iseng mengeplak kepala striker Hull, Craig Fagan, berbuntut penskorsan tiga pertandingan. Pengajuan banding justru menambah jumlah suspensi jadi empat pertandingan.

Akibatnya Ferdinand tidak bisa memperkuat MU pada partai vital menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (3/1). Sebuah kehilangan besar buat Sir Alex Ferguson. Tetapi, raiut muka bos MU itu bisa sedikit mengendur karena Nemanja Vidic siap untuk menggantikan Ferdinand.

Vidic kembali bisa bermain setelah absen enam pertandingan akibat cedera otot betis. Selain itu, Ferguson juga sudah bisa menurunkan penuh Antonio Valencia dan Denilson. MU punya rekor kurang baik di Emirates. Dari empat lawatannya di panggung Liga Premier, MU tidak pernah pulang dengan raihan poin maksimal.

Berikut skuad provisional yang dipersiapkan Ferguson: Edwin van der Sar, Tomasz Kuszczak, Gary Neville, Wes Brown, Rafael Da Silva, Nemanja Vidic, Jonathan Evans, Patrice Evra, Fabio Da Silva; Park Ji-Sung, Nani, Antonio Valencia, Michael Carrick, Paul Scholes, Darren Fletcher, Darron Gibson, Anderson, Ryan Giggs; Wayne Rooney, Michael Owen, Dimitar Berbatov, Mame Biram Diouf.(DIM)

NONTON BARENG
“The Big Match: Arsenal vs Manchester United”

Minggu, 31 Januari 2009, pukul 23.00 WIB
BrewHouse – Food & Beverages
Mall Senayan City, Lower Ground L99
Jakarta

Ikuti Polling Berhadiah Juara Pertandingan!
Manchester United beraksi di kandang Arsenal dalam partai krusial mempertahankan titel Liga Premier Inggris. Siapakah yang bakal tampil sebagai pemenang?
A. Arsenal
B. MU
C. Draw

Ketik: WIN A/B/C Nama Anda
Kirim ke: 7288 (Tarif Rp 2.000/SMS untuk seluruh operator)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini