Sukses

Gara-gara Tevez, Neville Dikucilkan

Sejak aksi acung jari terhadap Carlos Tevez, Gary Neville dikucilkan dari skuad inti Manchester United. Neville dicoret dari tim yang terbang ke London jelang laga big-match lawan Arsenal, Minggu (31/1).

Liputan6.com, Manchester: Masih ingat dengan aksi acung jari tengah yang dilakukan kapten utama Manchester United, Gary Neville, terhadap striker Manchester City di leg pertama babak semifinal Carling Cup yang berlangsung di City of Manchester Stadium, Selasa (19/1) lalu? Neville pantas beruntung. Tindakan tak pantasnya itu lolos dari jerat sanksi FA, otoritas tertinggi dalam persepakbolaan Inggris (Baca: Neville dan Tevez Lolos dari Sanksi).

Namun, Neville pantas menyesali sikapnya itu. Pasalnya, sejak insiden tersebut, manajer Sir Alex Ferguson mencoret namanya dari skuad inti MU. Bahkan, di laga sepenting big-match melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (31/1) lalu, Neville ditinggal di Manchester alias tidak diikutsertakan dalam rombongan tim yang pergi ke London.

Memang, sejak pertikaiannya dengan Tevez, Neville benar-benar dicoret dari skuad MU  di tiga laga berikutnya. Selain laga lawan The Gunners, nama Neville tidak tercantum dalam susunan pemain yang diturunkan Ferguson ketika The Red Devils membantai Hull City 4-0 dan menggilas City 3-1 di leg kedua semifinal Carling Cup, Rabu (27/1).

Seperti yang dilansir The Sun, hampir dapat dipastikan, keputusan Ferguson itu disebabkan kemarahannya yang begitu memuncak melihat aksi acung jari Neville yang kerapkali ditayangkan ulang di layar kaca. Lebih jauh, boleh dibilang keinginan Neville untuk gantung sepatu di akhir musim ini bakal jadi kenyataan. Sebab, kesempatan bermain bagi Neville di sisa pertandingan dipastikan sangat minim.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.