Sukses

Nestapa Nani

Maju selangkah, Nani mundur dua langkah. Disanjung dan dikatakan penampilannya sudah dewasa, Nani mendapat pukulan telak setelah menerima kartu merah langsung di Villa Park.

Liputan6.com, Manchester: Memasuki 2010, Nani bermain mencengangkan. Setelah tampil starter menghadapi Burnley yang berakhir 3-0 untuk kemenangan Manhcester United, performa Nani menuai decak kagum. Puncaknya ketika MU menang 3-1 dari Arsenal, Minggu (31/1).

Pada kemenangan krusial di Emirates Stadium itu Nani menjadi inspirator gol pertama lewat bunuh diri Manuel Almunia dan kedua, assist ke Wayne Rooney. Aksi impresif pemilik nama lengkap Luis Carlos Almeida da Cunha itu kembali mendapat acungan jempol saat The Red Devils meluluhlantakkan Portsmouth lima gol tanpa balas, Sabtu (6/2) lalu.

Sanjungan pun membanjiri pemain asal Portugal tersebut. Sir Alex Ferguson tidak ketinggalan. Bos MU itu mengutarakan bahwa Nani membuktikan diri kini sudah dewasa bermain. Lebih konsisten dan tidak lagi berbuat macam-macam yang tak perlu.

Mantan ikon MU yang berpindah ke Real Madrid dengan memecahkan rekor pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo mengikuti perkembangan Nani. “Dia (Ronaldo) senang segalanya berjalan baik untukku,” papar Nani mengisahkan pesan singkat (SMS) dari kompatriotnya. “Saya berlatih keras setiap hari sebagai bentuk persiapan jika kesempatan membuktikan diri datang,” katanya. “Sekali kesempatan itu datang Anda harus menjaganya.”

Kenyataan tidak selalu sejalan dengan harapan. Itu pula yang menimpa Nani. Seakan roda nasib yang terus berputar, Nani kembali harus mengalami siklus di bawah—terpuruk. Kartu merah diterima Nani saat MU bermain imbang 1-1 dengan Aston Villa di Villa Park, Kamis dini hari WIB.

Tindakan bodohnya melayangkan tekel dengan dua kaki ke arah Stiliyan Petrov menuai hadiah kartu merah langsung. Nani terpaksa meninggalkan lapangan satu menit sebelum pertandingan berjalan setengah jam. Padahal pada awalnya semua seakan berjalan mulus. Umpan silangnya ke arah Ryan Giggs membuka gol bunuh diri James Collins, bek Villa.

Karena terjangan Nani, Petrov mengalami cedera engkel. Skipper Villa itu tidak mampu melanjutkan pertandingan dan digantikan pada menit ke-65. Sementara Nani diskors tiga pertandingan. Ferguson dan dalam hal ini MU sepertinya tidak akan mengajukan banding. Ferguson bisa menerima putusan dari wasit Peter Walton.

Artinya, Nani bakal absen untuk partai final Carling Cup menghadapi Villa di Wembley Stadium, Minggu (28/2). Nani sepertinya tidak akan bermain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra AC Milan, Selasa (16/2). Ferguson mengindikasikan akan kembali memasang Antonio Valencia. Ferguson bertutur: “Dia (Valencia) brilian. Dia bisa mengubah jalannya permainan yang positif buat kami.”(DIM/The Times)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini