Sukses

Saha Condong Pilih MU

Gara-gara 'ulah' Louis Saha, laju Chelsea tersendat di kandang Everton. Saha gembira jika mantan klubnya Manchester United dapat menyalip The Blues dan meraih gelar premiership empat kali berturut-turut.

Liputan6.com, Liverpool: Laju Chelsea untuk menjauhkan diri dari kejaran Manchester United di puncak klasemen sementara premiership tersendat di Goodison Park. Adalah dua gol Louis Saha ke gawang Petr Cech yang membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti bertekuk lutut 1-2. Jarak antara The Blues dan The Red Devils pun kian merapat menjadi hanya satu poin.

Saha, yang notabene merupakan mantan tukang gedor MU, mengakui ketangguhan John Terry dkk. Namun, Saha menilai jika skuad asuhan Sir Alex Ferguson lebih baik. Karenanya, Saha akan gembira jika di akhir musim, eks rekan-rekannya di Old Trafford bertengger di puncak klasemen sekaligus meraih gelar Liga Premier kali keempat secara berturut-turut.

“Saya bakal sangat senang jika Everton bisa meraih gelar tersebut. Tapi, itu mustahil terjadi. Chelsea memang sangat kuat. Tapi, saya pikir, United (MU) lebih baik. Saya bakal gembira jika akhirnya mereka yang berhasil memenangkannya. Saya lebih mengunggulkan mereka (MU),” aku Saha.

Saha bergabung bersama pasukan David Moyes di bursa transfer musim panas 2008. Meski 18 bulan berpisah, Saha mengaku ia tetap menjalin hubungan dengan punggawa MU, terutama rekan setimnya di Timnas Prancis, Patrice Evra.

“Saya selalu berhubungan dengan mereka, terutama Patrice Evra. Saya pun kerap bertelepon ria dengan Wayne Rooney dan Owen Hargreaves. Mereka benar-benar pemain dan teman yang baik. Saya yakin jika saya bakal kembali dikontak mereka. Sebab, kemenangan itu (lawan Chelsea) memberikan keuntungan sangat besar bagi United. Tapi, fokus utama saya tetap Everton dan berusaha memperbaiki posisi di klasemen,” tegas Saha.

Kiprah apik Saha di sepanjang musim ini, mencetak 13 gol dari 23 laga premiership, tentunya bakal menyita perhatian mantan bosnya, Ferguson. Pasalnya, di laga lanjutan Liga Premier pada Sabtu, 20 Februari mendatang, giliran Everton yang menjamu MU di Goodison Park. Patut ditunggu strategi apa yang diterapkan Ferguson kepada Jonny Evans dan Wes Brown untuk mematikan pergerakan Saha.(MEG/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.