Sukses

Menanti Kemampuan Adaptasi Liverpool

Untuk pertama kalinya dalam enam tahun Liverpool berkompetisi di level kedua Eropa. Tantangan yang tidak bisa ditolak Rafael Benitez yang malam ini menghadapi Unirea Urziceni.

Liputan6.com, Liverpool: Kandas di babak penyisihan grup Liga Champions memaksa Liverpool turun kasta. Steven Gerrard dkk otomatis menjadi salah satu kontestan babak 32 besar Europa League. Tantangan yang tidak bisa ditolak, dan lagi inilah satu-satunya trofi yang bisa direngkuh musim ini.

Kemampuan adaptasi The Reds di lingkungan kompetisi baru ini menarik ditunggu. Tantangan pertama datang dari Unirea Urziceni. Klub Rumania ini menjadi lawan pertama Liverpool yang kebetulan juga merupakan tim yang tersingkir dari Liga Champions. Kamis (18/2) atau Jumat dini hari WIB, Urziceni dijamu di Anfield.

Pertanyaannya, apakah para pemain akan tetap terjaga motivasinya? Demikian pula dukungan dari Liverpudlian, pendukung Liverpool. Sulit diprediksi bahkan untuk dijawab Rafael Benitez sekali pun. Dari persiapan yang telah dijalani, Benitez mengaku puas. “Kita lihat saja atmosfernya besok,” kata manajer Liverpool itu.

Mengenai dukungan, Benitez yakin jika timnya bermain baik tentu akan mendapat sambutan meriah dari fans mereka. Sejak meninggalkan Valencia untuk hijrah ke Inggris pada 2004, Benitez tidak pernah menangani Liverpool di laga Europa League, atau dulunya Piala UEFA. Ketika Benitez datang, Liverpoll merupakan juara bertahan.

Mengenai adaptasi, Benitez berkata: “Sebuah masalah, tapi masalah yang baik untuk disikapi. Kami sebelumnya selalu berlaga di Liga Champions, tapi kami akan melakukan yang terbaik di Euoropa League. Jadi, saatnya Liverpool membuktikan diri mampu memetik kemenangan sebelum ganti bertandang ke Rumania.(DIM/The Times)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.