Sukses

Cahill Cedera, Everton kian Sengsara

Cedera kian membuat Everton sengsara. Gelandang kunci, Tim Cahill mengalami cedera betis dan ditengarai absen di tiga laga penting: melawan Manchester United, Sporting Lisbon, dan Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Liverpool: Pukulan demi pukulan menghantam Everton yang tengah berusaha mengembalikan performa tim untuk dapat kembali bersaing di zona Eropa. Setelah gelandang elegan asal Belgia, Marouane Fellaini divonis absen sampai akhir musim karena mengalami cedera engkel yang parah pada kaki kanannya (Baca: Fellaini Tutup Musim), kini giliran Tim Cahill.

Cahill, salah satu pemain inti di lini tengah dan kesayangan manajer tim, David Moyes, mengalami cedera betis saat tampil di leg pertama babak 32 besar UEFA League menghadapi tantangan Sporting Lisbon di Goodison Park, Selasa (16/2) lalu. Ketika itu, Cahill mengalami cedera ketika babak kedua baru berjalan 15 menit. Posisinya kemudian digantikan Aiyegbeni Yakubu.

Karenanya, Cahill ditengarai bakal absen di tiga laga krusial The Toffees dalam sepekan ke muka. Yaitu, partai menjamu Manchester United di Goodison Park, Sabtu (20/2) besok, bertandang ke Estadio Jose Alvalade menantang Sporting Lisbon di leg kedua babak 32 besar UEFA League pada Kamis (25/2), dan mengunjungi White Hart Lane, markasnya Tottenham Hotspur, Minggu (28/2).

Kabar tersebut terang saja memukul Moyes. Sebab, di laga leg kedua lawan Sporting, Everton kehilangan dua bek andalannya di jantung pertahanan: Sylvain Distin yang menerima ganjaran kartu merah di leg pertama dan John Heitinga yang terkena cup-tied. Moyes berharap, defender pinjaman dari Arsenal, Philippe Senderos yang absen di leg pertama mampu mengembalikan kembali kondisinya yang dibekap cedera punggung.(MEG/Daily Mail/Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.