Sukses

Spurs Jajaki Kiper Muda Brasil

Tottenham Hotspur menyiapkan target pelapis Heurelho Gomes. Radar di White Hart Lane mengendus penjaga gawang Almeria, Diego Lopes.

Liputan6.com, London: Tottenham Hotspur berusaha mencari kiper tambahan. Kecelakaan ketika mengendarai sepeda motor menyebabkan Carlo Cudicini cedera parah pada November 2009. Kiper veteran asal Italia itu mengalami patah di pergelangan tangan dan tulang panggul. Alhasil, belum diketahui sampai kapan Cudicini absen.

Berbagai nama meramaikan spekulasi calon pengganti Cudicini. Kiper Manchester United, Ben Foster merupakan salah satu kiper yang kabarnya diminati Harry Redknapp, bos Spurs. Namun begitu, meski mengaku membutuhkan kiper pelapis Heurelho Gomes yang tidak kalah mumpuni, spekulasi itu ditampik Redknapp.

Bursa transfer musim dingin berlalu, Spurs tidak juga mendatangkan kiper anyar. Tapi bukan berarti pencarian disudahi. Spurs diklaim sedang menjajaki untuk memboyong Diego Alves ke White Hart Lane. Dalam enam pekan terakhir tiga kali sudah scout Spurs memantau Alves ketika memperkuat klub La Liga, Almeria.

Bandrol 10 juta pound (Rp 140 miliar) ditaksir mesti dikeluarkan manajemen Spurs jika tertarik meminang Alves, 24 tahun. Apalagi dengan penampilannya yang memikat bersama Almeria, Alves sedang mempermulus jalan membela Brasil di putaran final Piala Dunia pada Juni-Juli.

Alves dibeli Almeria dari Atletico Mineiro, Juli 2007. Kiper cadangan Timnas Brasil di Olimpiade 2008 ini menyatakan siap ‘naik kelas’. “Sebuah mimpi bagiku jika bisa bermain di klub besar. Mungkin sekarang inilah penampilan terbaikku dan saya bermimpi untuk ikut meramaikan Piala Dunia,” tuturnya.(DIM/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini