Sukses

Fergie Didesak Akuisisi Veloso

Sudah lama Manchester United dikait-kaitkan dengan bintang Sporting Lisbon, Miguel Veloso. Namun, isu itu tak kunjung terealisasi. Nani mendesak Sir Alex Ferguson untuk segera mengakuisisi Veloso.

Liputan6.com, Manchester: Sejak Cristiano Ronaldo dan Nani hijrah ke Old Trafford, Manchester United kerap dikait-kaitkan dengan punggawa Sporting Lisbon lainnya. Salah satunya, gelandang muda Miguel Veloso. Sejak bursa transfer di musim panas 2007 lalu, MU dispekulasikan bakal memboyong Veloso ke Old Trafford. Namun, sejauh ini isu itu tak kunjung terealisasi.

Karenanya, Nani mendesak bosnya, Sir Alex Ferguson untuk segera mengakuisisi Veloso yang juga diminati tiga tim premiership lainnya, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal, plus klub Serie A Italia, Fiorentina. Bahkan, di bursa transfer musim dingin Januari lalu, La Viola dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Veloso terkait kontrak personal di Artemio Franchi (Baca: Veloso Diklaim Setujui Tawaran La Viola).

“Saya tahu banyak isu yang menyebutkan Manchester United tertarik dengan Veloso. Tapi, saya tidak dapat memastikan kapan ia bakal datang. Saya tahu benar siapa dia. Sebab, ia mantan rekan saya (di Sporting). Saya pun tahu ia mempunyai kualitas untuk bermain bersama klub sekaliber United. Saya yakin ia mampu tampil baik bersama kami. Lagipula, saya tahu jika ia mempunyai kesempatan untuk meninggalkan Sporting,” ujar Nani.

Di sepanjang musim ini, Veloso menjadi pemain kunci dari keberhasilan Sporting melangkahkan kakinya ke 16 besar UEFA Europa League. Gelandang berusia 23 tahun itu mencetak masing-masing satu gol dalam dua leg babak 32 besar melawan Everton, 16 dan 25 Februari lalu.(MEG/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.