Sukses

Fergie Gugat Wembley

Michael Owen cedera hamstring sehingga absen hingga akhir musim seusai bermain di partai final Carling Cup. Setelah bermain di Wembley dua kali, Wayne Rooney merasa ada yang tidak beres di lututnya.

Liputan6.com, Manchester: Sir Alex Ferguson menggugat. Manajer Manchester United ini menunjuk kondisi lapangan Wembley Stadium sebagai biang keladi cedera yang menyebabkan Michael Owen absen sampai akhir musim. Pun demikian sasaran Ferguson sehingga menyebabkan Wayne Rooney harus beristirahat.

Owen dijadwalkan menjalani operasi guna menyembuhkan cedera hamstring pada Senin (8/3). Striker  berusia 30 tahun itu mengalami kondisi tragis itu setelah memperkuat MU di partai final Carling Cup menghadapi Aston Villa, Minggu (28/3) lalu.

Sedangkan Rooney diperkirakan absen menghadapi Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium nanti malam. Rooney sebelumnya dua kali bermain di Wembley. Setelah menghadapi Villa, Rooney membela Inggris menang dari Mesir di laga internasional.

“Menurut hemat saya lapangan di Wembley tidak ideal. Saya pikir baru saja ada perlombaan berkuda di lapangan ini,” ledek Fergie. “Kondisi lapangan seperti ini mengingatkan saya seperti lahan yang baru saja dibajak. Saya tidak habis pikir para pemain baru saja bermain di atasnya.”

Ferguson menampik anggapan yang menyatakan bahwa ia mengistirahatkan Ronney jika sampai tidak dimainkan menghadapi Wolves. Fergie menyalahkan kondisi lapangan Wembley sehingga mengganggu lutut Rooney. Bermain hampir 180 menit di lapangan yang buruk dalam empat hari menyebabkan kondisinya tidak memungkinkan. Well, ia diragukan bermain kontra Wolves,” ujar manajer berusia 68 tahun itu.

Jika Rooney sampai tidak dimainkan maka Ferguson akan sangat bergantung kepada Dimitar Berbatov. Selain striker Bulgaria itu, Ferguson praktis hanya memiliki satu stok striker lagi, Papa Bouba Diop. Kemenangan atas Wolves membawa MU ke puncak klasemen walau untuk sementara.(DIM/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini