Sukses

Sikat West Ham, Chelsea Salip MU

Dominasi atas West Ham yang disikat 4-1 (1-1) mengapungkan Chelsea ke posisi teratas klasemen Liga Premier. Didier Drogba menunjukkan tajinya lewat sepasang gol yang dijaringkan.

Liputan6.com, London: Dominasi Chelsea tidak terbantahkan ketika menjamu West Ham United, Sabtu (13/3). Pada partai lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge, Chelsea menyikat sesama klub London itu dengan skor meyakinkan 4-1. Dua gol The Blues disumbangkan Didier Drogba.

Kemenangan itu mengapungkan Chelsea ke posisi teratas klasemen dengan keunggulan satu poin dari Manchester United yang sama-sama bermain 29 kali. Sementara itu, kekalahan itu membuat West Ham belum bisa bernapas lega. Ancaman turun kasta masih mengintai The Hammers yang ditukangi Gianfranco Zola.

Chelsea membuka kemenangan melalui sundulan Alex di menit ke-16. Dengan tubuhnya yang tinggi kekar bek asal Brasil itu merobek gawang Robert Green lewat tandukan memanfaatkan umpan silang Florent Malouda. Sebelumnya West Ham membuka ancaman yang gagal dituntaskan Araujo Ilan ketika menerima umpan Mido Hossam.

West Ham membalas melalui gol tendangan setengah voli Scott Parker di menit ke-30. Tapi perlawanan West Ham hanya bertahan di babak pertama. Di paruh kedua The Blues tampil superior dengan menciptakan tiga gol tanpa sanggup dibalas West Ham. Drogba membuka kembali keunggulan Chelsea ketika sundulannya menyelesaikan crossing Malouda pada menit ke-56.

Kemenangan Chelsea digandakan Malouda lewat golnya di menit ke-77. Frank Lampard nyaris menambah kemenangan saat tendangannya menerpa tiang gawang. Tapi pada menit terakhir keunggulan 4-1 Chelsea tidak terbantahkan. Tembakan keras dan terukur Lampard menuntut Green berjibaku mengamankannya, bola rebound kemudian dilesakkan Drogba untuk menambah jumlah golnya jadi 27 buah di sepanjang musim ini.

Chelsea memuncaki klasemen dengan koleksi 64 poin. Namun MU berkesempatan mengambil alih jika besok mampu menundukkan Fulham di Old Trafford. West Ham berada di urutan 16 klasemen hanya unggul dua gol dari Burnley dan Hull City yang berada di posisi teratas zona degradasi.

Susunan pemain:
Chelsea: Turnbull; Ivanovic (Zhirkov 80), Alex, Terry, Paulo Ferreira, Ballack, Mikel, Lampard, Anelka (Joe Cole 66), Drogba, Malouda (Kalou 87).
West Ham: Green; Spector, Upson, Gabbidon, Daprela, Ilan (Diamanti 84), Parker, Kovac, Behrami, Dyer (Stanislas 68), Mido (kk) (Cole 68).
Wasit: Mark Clattenburg.
(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.