Sukses

MU Geram dengan Lolosnya Gerrard

Manchester United menuding FA bersikap standar ganda menyusul lolosnya Steven Gerrard dari tuntutan. MU menunjuk putusan FA yang menghukum Rio Ferdinand dengan kasus yang serupa.

Liputan6.com, Manchester: Kapten Liverpool Steven Gerrard lolos dari tuntutan Komisi Disiplin Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) sekaligus ancaman skorsing dalam sejumlah pertandingan menyusul aksi sikut yang dilakukannya terhadap gelandang Portsmouth, Michael Brown ketika kedua tim bertemu muka di Anfield Stadium, Senin lalu (Baca: Gerrard Lolos dari Skorsing).

Keputusan FA tersebut membuat Manchester United geram. Kubu Old Trafford menilai FA telah bersikap standar ganda dalam melakukan tuntutan. The Red Devils menunjuk keputusan FA yang menuntut bek MU, Rio Ferdinand dengan kasus yang serupa. Ferdinand dijatuhi hukuman larangan tampil dalam tiga pertandingan menyusul aksi sikutnya terhadap striker Hull City, Craig Fagan di laga yang berlangsung di KC Stadium, Sabtu, 23 Januari lalu. Karena naik banding, skorsing Ferdinand justru ditambah (Baca: FA Skorsing Ferdinand Empat Laga).

Memang, MU tidak akan melontarkan pernyataan atau komplain resmi terkait kasus Gerrard. Namun, dapat dipastikan mereka meradang dengan keputusan tersebut dan tidak memahami alasan di balik lolosnya Gerrard. Andai terkena tuntutan dan skorsing, dipastikan Gerrard absen dari skuad Rafael Benitez di laga big-match melawan MU di Old Trafford, Minggu (21/3). Putusan FA itu pun juga dipastikan bakal membuat klub-klub pesaing Liverpool meradang.

Seperti diketahui, FA beralasan tidak dapat melakukan tuntutan. Pasalnya, wasit Stuart Attwell mengaku melihat aksi Gerrard dan bersikukuh jika perbuatan gelandang Timnas Inggris itu tidak pantas dihukum dengan kartu kuning atau kartu merah. Attwell memberikan hadiah tendangan bebas kepada Portsmouh dan berbicara dengan Gerrard untuk tidak mengulangi lagi tindakannya itu.

Dalam kasus Ferdinand, wasit Steve Bennett mengaku tidak melihat aksi sikutnya terhadap Fagan. Bennett memberi jaminan andaikata ia melihat insiden tersebut maka Ferdinand bakal diganjar kartu merah.

Dengan kejadian ini MU pantas menuding timnya mendapat perlakuan berbeda dari FA. Dalam sidang banding Ferdinand, yang hasilnya ditolak, pengacara MU menunjuk kegagalan FA mengganjar gelandang Liverpool, Javier Mascherano yang terlibat kasus serupa dengan striker Leeds United, Jermaine Beckford saat kedua tim bertemu di Elland Road, September 2009.(MEG/Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini