Sukses

Ancelotti: Chelsea Kehilangan Kepercayaan Diri

Carlo Ancelotti mengakui Chelsea kehilangan kepercayaan diri setelah menuai hasil buruk dalam sepekan terakhir, tersingkir di ajang Liga Champions dan hanya mampu bermain imbang dengan Blackburn Rovers.

Liputan6.com, London: Manajer Chelsea Carlo Ancelotti mengakui anak-anak asuhannya kehilangan kepercayaan diri dan ketenangan setelah menuai hasil buruk dalam sepekan terakhir. Di ajang Liga Champions, The Blues tersingkir di tangan Inter Milan. Di Liga Premier, hasil imbang 1-1 di kandang Blackburn Rovers membuat peluang Chelsea merebut gelar mulai terkikis. Sebaliknya, hasil itu membuat kans Manchester United membesar.

Menengok ke belakang, dalam 11 pertandingan di semua ajang kompetisi, Chelsea hanya mampu meraih lima kali kemenangan, dua kali bermain draw dan empat kali menuai kekalahan. Ancelotti menunjuk buruknya rekor tersebut dipicu dari kekalahan menyesakkan 2-4 yang dialami Frank Lampard dkk saat menjamu Manchester City di Stamford Bridge, 27 Februari lalu.

“Hasil (kekalahan) itu sangat tidak bisa dipercaya. Sejak itu, saya pikir kamu mulai berada dalam kesulitan. Kepercayaan diri tim mulai menyusut. Karena itulah, satu-satunya solusi untuk keluar dari krisis ini adalah meraih kemenangan di kandang Portsmouth, Rabu (24/3) lusa, Partai yang sangat vital dan krusial untuk kami menangi,” tegas Ancelotti.

Dengan hasil imbang di Ewood Park, Chelsea yang masih menyisakan satu pertandingan tertinggal empat poin dari MU. ”Saat ini bagi kami segalanya mulai lebih sulit. Bukan hal yang tidak mungkin bagi kami meraih gelar. Tapi, kami membutuhkan penampilan yang lebih baik. Secara kolektif kami butuh bekerja bersama-sama. Saya tidak tahu berapa jumlah poin yang dibutuhkan untuk meraih titel. Namun, sangat jelas jika kami dituntut untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan,” tandas mantan allenatore AC Milan tersebut.

Meski demikian, setidaknya Ancelotti bisa “bergembira” melihat fakta bahwa MU masih akan bertanding di Ewood Park. “Partai yang bakal menyulitkan mereka (MU). Di kandang sendiri Blackburn sangat kuat, mereka hanya kalah dua kali. Sangat sulit bagi setiap tim meraih kemenangan di sini,” tutur Ancelotti.(MEG/Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini