Sukses

Riera Dijual Rp 83,4 Miliar

Buntut komentar pedas dari Albert Riera. Liverpool kabarnya sudah mencapai kesepakatan melego Riera ke CSKA Moscow seharga 6 juta pound.

Liputan6.com, Liverpool: Semakin jelas terbaca masa depan Albert Riera di Anfield. Di Inggris berhembus kencang warta yang menyatakan bahwa Liverpool sepakat menjual Albert Riera ke salah satu klub besar Rusia, CSKA Moscow. Fee transfer yang disepakati nilainya sebesar 6 juta pound (Rp 83,4 miliar).

Meski kembali berlatih normal, nasib Riera berada di ujung tanduk setelah dia mengkritik gaya berlatih dan strategi yang diterapkan Rafael Benitez. Liverpool pun mengambil sikap tegas (Baca: Riera Diskors, Didenda, dan Dilego). Menurut salah satu surat kabar terkemuka di Inggris, pemain sayap kiri yang tidak lagi memperkuat Timnas Spanyol itu tinggal mendiskusikan kontrak personal dengan CSKA.

Liverpool berharap proses transfer bisa komplet sebelum bursa transfer pemain di Rusia ditutup per 8 April. Kepindahan ini bisa dikatakan baik buat kedua klub dan khususnya buat Riera yang kadung frustasi di Anfield. Sepanjang musim ini Riera hanya bermain 16 kali dan umumnya sebagai pemain cadangan.

Penampilannya yang minim menimbulkan kekecewaan dari Riera yang sangat berambisi tampil di Piala Dunia. Dari kekecewaan itulah Riera membeberkan kejelekan Liverpool dan Benitez. Sementara itu, jika gagal menembus Liga Champions musim depan maka The Reds merugi 25 juta pound (Rp 347,5 miliar).(DIM/The Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.