Sukses

Bukti MU Butuh Nani

Buah dari apiknya penampilan Nani di lapangan hijau dalam dua bulan terakhir. Manchester United menambah durasi kontrak kerja Nani di Old Trafford sampai musim panas 2014.

Liputan6.com, Manchester: Sepekan sebelum bursa transfer musim dingin Januari lalu dibuka, sempat tersiar kabar jika Manchester United berniat “mengusir” Nani dan menukarnya dengan winger dan bintang muda Benfica, Angel Di Maria. Sayang, tawaran 10 juta pound plus Nani ditolak Benfica. Agen Nani pun menyiratkan jika Nani enggan kembali pulang ke Portugal dan lebih memilih bermain di Serie A Italia atau La Liga Spanyol (Baca: Berlabuh Kemana Nani?).

Jelang bursa ditutup, tidak ada kabar yang terdengar dari Old Trafford soal kelanjutan proses transfer Nani. Malahan, Sir Alex Ferguson dengan berani menurunkan Luis Carlos Almeida da Cunha Nani, nama lengkapnya, sebagai starter di laga big-match melawan Arsenal di Emirates Stadium, London, Minggu, 31 Januari lalu. Perjudian yang berhasil. Nani menjadi kreator di balik terciptanya gol-gol MU di babak pertama. Ferguson pun berbalik memuji kiprah Nani (Baca: Bukti Nani Mulai Matang).

Hampir dua bulan kemudian, kiprah apik Nani sejak laga di Emirates itu berbuah manis. Seperti yang dilansir di laman resmi klub, The Red Devils memberi konfirmasi jika mantan winger Sporting Lisbon berusia 23 tahun itu telah membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak baru berdurasi empat tahun. Artinya, kontrak Nani yang sejatinya akan selesai di akhir musim 2010-2011 diperpanjang sampai Juni 2014.

“Nani adalah pemain yang punya talenta luar biasa. Progres penampilannya sejak ia bergabung bersama klub ini pun sangat pesat. Kami gembira ia telah meneken kontrak baru. Saya yakin kariernya bersama Manchester United masih panjang dan menemui banyak kesuksesan,” ujar Ferguson.

“Saya sangat senang telah menandatangani kontrak baru. Seperti mimpi rasanya dapat bermain bersama klub sekaliber Manchester United. Manajer dan para stafnya telah banyak mengajari saya soal pertadningan. Saya pun bermain bersama sejumlah pemain terbaik di dunia. Saya mengincar banyak gelar dengan tim seperti saat sekarang ini,” tegas Nani.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini