Sukses

"Chelsea Layak Juara"

Chelsea tersalip Manchester United yang kini unggul satu poin di urutan teratas. Tersingkir dari Liga Champions membuat Carlo Ancelotti yakin para pemainnya lebih fokus mengunci trofi Liga Premier.

Liputan6.com, London: Bos Chelsea Carlo Ancelotti yakin anak-anak asuhnya mampu menggapai hasil terbaik di pengujung musim kompetisi persaingan meraih titel Liga Champions. Optimisme yang terlontar jelang partai krusial melawan Aston Villa di Stamford Bridge, London, Sabtu (27/3).

Chelsea tersalip Manchester United yang kini memimpin satu poin di urutan pertama klasemen. The Blues juga mesti hati-hati dengan ancaman Arsenal yang hanya terpaut satu poin di tepat di di belakang. Tapi, Ancelotti menunjuk kerja keras John Terry dkk yang optimistis bakal membawa Chelsea kembali merebut titel terhormat untuk keempat kalinya.

Chelsea cukup lama tidak menjadi juara, terakhir pada musim 2005-06 sebelum Jose Mourinho meninggalkan klub asal London barat tersebut. “Kami cukup lama memimpin klasemen dan kami ingin mengembalikan situasi itu serta bertahan di sana untuk meraih gelar juara,” tukas Don Carletto. “Inilah saatnya Chelsea menjadi juara. Para pemain percaya akan hal itu.”

Kepercayaan diri Chelsea membaik setelah menggasak Portsmouth 5-0, Rabu (24/3). Namun belum bisa dikatakan mereka keluar dari krisis. Terry dkk harus membuktikan sudah lepas dari kekecewaan akibat tersingkir dari Liga Champions dengan mengalahkan Villa secara meyakinkan.

Ancelotti menyadari kondisi tersebut, tapi ia yakin tersingkir dari Liga Champions membuat mereka lebih fokus mengejar titel Premiership. Kemenangan dari pasukan arahan Martin O’Neill juga penting artinya bagi kontinuitas tim. Pasalnya minggu depan mereka dijadwalkan bertamu ke Old Trafford menghadapi seteru berat mereka, MU.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini