Sukses

Awas Bumerang, Chelsea!

Chelsea bertamu ke Theatre of Dreams dengan penuh antusias menyusul cedera yang dialami Wayne Rooney. Tapi kepercayaan diri terlalu berlebihan bisa menghasilkan kekecewaan.

Liputan6.com, Manchester: Chelsea bertandang ke Old Trafford, kandang Manchester United, dengan kepercayaan diri begitu tinggi. Tersingkir dari Liga Champions tidak mengendurkan semangat The Blues dalam perebutan trofi Liga Premier. Justru sebaliknya, John Terry dkk seakan lebih fokus untuk menjegal MU dan Arsenal.

Dua pertandingan terakhir bisa jadi bukti. Portsmouth dilibas lima gol tanpa balas, sedangkan Aston Villa luluh lantak 7-1. Jika Chelsea fokus di Theatre of Dreams, MU sedikit banyak terganggu leg kedua babak 16 besar Liga Champions menjamu Bayern Muenchen di tempat yang sama empat hari kemudian.

Jika kekuatan MU dipertanyakan menyusul cedera yang menimpa Wayne Rooney, Chelsea justru bisa kembali diperkuat Didier Drogba. Akibat cedera, Drogba hanya bisa menyaksikan teman-teman setimnya mengalahkan Villa. Dan kini tim besutan Carlo Ancelotti begitu antusias mempermalukan MU di kandangnya.

Terlebih ancaman terbesar dari MU, Wayne Rooney mengalami cedera. “Tanpa Rooney, kekuatan (daya serang) MU bakal berkurang,” demikian bisik Ancelotti yang punya rekor bagus ketika berhadapan dengan Sir Alex Ferguson. “Saya senang melukai lawan. MU ingin mengontrol permainan. Partai ini akan jadi pertarungan hebat dan akan sangat menentukan.”

Tapi Ancelotti patut waspada. Absennya Rooney yang musim ini mengemas 35 gol tidak berarti kekuatan MU bisa diremehkan. Terlalu percaya diri, Chelsea bisa saja tertelan. Apalagi The Red Devils bermain di depan suporternya sendiri. Dimitar Berbatov bakal terlecut membuktikan ketajamannya dan gol ke gawang Chelsea serta merta bisa melambungkan pamornya.

“Tim ini memiliki kemampuan yang dalam untuk meraih kemenangan tanpa dua atau tiga pemain pilar sekali pun,” cetus Ferguson. “Selalu ada semangat mengincar kemenangan di tim ini. Berbatov sedikitnya membuktikan diri mampu mengemban tugas itu saat MU melabrak Bolton Wanderers akhir pekan lalu. Berbatov mencetak dua gol yang ikut mengantar MU menang empat gol tanpa balas. Yang pasti Chelsea tidak pernah menang di Old Trafford sejak Mei 2005?(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini