Sukses

Opsi yang Tersisa bagi Liverpool

Kegagalan mendulang poin penuh di kandang Birmingham City membuat Liverpool hanya tinggal mempunyai satu opsi tersisa guna meraih peringkat empat besar, yaitu meraih kemenangan di lima partai tersisa.

Liputan6.com, Liverpool: Peluang Liverpool untuk mempertahankan statusnya sebagai the big four alias empat tim elite Liga Premier nyaris tertutup. Di laga lanjutan kompetisi premiership di pekan ke-33 yang berlangsung di St Andrews Stadium, Minggu (4/4) kemarin, The Reds dipaksa tuan rumah Birmingham City bermain imbang 1-1 (0-0).

Hasil ini membuat Liverpool tetap terpaku di peringkat enam besar dengan jumlah 55 poin atau tertinggal empat angka dari Manchester City yang duduk di posisi empat besar dengan raihan 59 angka. Lagipula City dan Spurs yang menempati posisi lima besar baru menyelesaikan 32 pertandingan. The Reds pun masih mungkin dilampaui Aston Villa yang hanya tertinggal satu angka.

Karena itu, guna mempertahankan posisi empat besar alias tiket terakhir ke Liga Champions musim depan, Benitez menginstruksikan Fernando Torres dkk untuk tampil sempurna meraih kemenangan di lima pertandingan tersisa. “Raihan yang kurang bagus. Kami sebenarnya pantas memenangkan pertandingan. Peringkat empat besar bakal sangat sulit diraih. Meski demikian, kami akan terus berusaha menggapainya,” tegas Benitez.

Sebelum laga melawan skuad asuhan Alex McLeish, tadinya Benitez menargetkan Torres dkk meraup 18 poin dari enam pertandingan terakhir. “Kami berbicara dengan para pemain. Kami berpikir kami kudu meraih enam kemenangan, mungkin dengan satu partai berakhir seri. Jadi, mulai saat ini kami wajib meraih lima kemenangan,” tandas Benitez.

Lebih lanjut Benitez menjelaskan keputusannya yang mengejutkan yang dilakukan di menit ke-62 saat ia menarik keluar Torres dan menggantikannya dengan David Ngog. Muncul isu jika Torres kembali bermasalah dengan lututnya. Pasalnya, di bangku cadangan lutut Torres dikompres. “Es itu hanya untuk melindungi lututnya. Yang terjadi, Fernando (Torres) kelelahan,” pungkas Benitez.(MEG/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.