Sukses

Moyes, Pilihan Ferguson?

Enam pelatih top Eropa jadi kandidat suksesor Sir Alex Ferguson yang digadang-gadang bakal meninggalkan Manchester United di akhir musim depan. Ferguson lebih memilih David Moyes?

Liputan6.com, Manchester: Wacana suksesor Sir Alex Ferguson di Old Trafford kembali bergulir. Hal itu dipicu dari derasnya spekulasi jika Ferguson bakal menanggalkan jabatannya sebagai manajer Manchester United di musim panas 2011 sebelum ia genap berusia 70 tahun (Baca: Dicari, Suksesor Ferguson).

Sebelumnya, sempat tersiar kabar jika menyusul kekalahan dari Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions, Ferguson berniat mengakhiri imperium yang dibangunnya sejak 6 November 1986. Namun, seiring dengan masih bertahannya Ryan Giggs dan Paul Scholes, Ferguson berubah haluan dan diklaim bakal tetap bertahan untuk semusim ke depan.

Banyak kalangan, termasuk bursa taruhan, yang menilai jika MU cenderung menyerahkan kursi singgasana Ferguson kepada pelatih cerdas asal Portugal, Jose Mourinho. Adalah Special One yang menduduki pole position dalam daftar enam pelatih atau manajer beken Eropa yang dibidik The Red Devils.

Akan tetapi, disinyalir jika manajemen klub, termasuk tokoh yang berpengaruh di Old Trafford, Sir Bobby Charlton, kurang yakin jika pelatih Inter Milan yang terkenal dengan mulut besarnya itu mampu mengemban tugas seperti yang pernah dilakukan Ferguson.

Lagipula, kabar terakhir menyatakan jika Ferguson lebih sreg jika posisinya diambil alih rekan senegaranya, David Moyes. Dalam benak Ferguson, manajer Everton yang pada 25 April mendatang genap berusia 47 tahun itu dipandang sebagai sosok yang paling pas untuk tetap menjaga martabat MU yang selalu menjadi tim elite baik di kancah lokal maupun domestik atau Eropa.(MEG/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.