Sukses

Menunggu Aksi Lennon

Jelang laga krusial nan berat di Old Trafford menghadapi Manchester United, Sabtu (24/4) lusa, Tottenham Hotspur mendapat kabar gembira dengan kembali berlatihnya Aaron Lennon.

Liputan6.com, London: Menjelang laga big-match nan krusial di Old Trafford, markasnya Manchester United, Sabtu (24/4) lusa, Tottenham Hotspur mendapat kabar gembira dengan kembali berlatihnya Aaron Lennon. Kontribusi winger muda berusia 23 tahun ini sangat dibutuhkan Spurs yang sedang bersaing keras dengan Manchester City memperebutkan peringkat empat besar alias tiket terakhir ke Liga Champions.

Lennon absen sejak 28 Desember 2009 menyusul cedera pada pangkal pahanya. Kembalinya Lennon berlari dan menendang bola dalam sesi latihan membuka kembali peluangnya untuk dipanggil Fabio Capello ke dalam skuad Timnas Inggris yang akan berangkat ke Afrika Selatan untuk bertanding di putaran final Piala Dunia (PD) 2010. Lennon harus berpacu dengan waktu mengingat Capello, rencananya, bakal mengumumkan skuad resmi The Three Lions pada akhir Mei mendatang.

Bos Spurs, Harry Redknapp dikabarkan cukup puas dengan progres recovery Lennon yang jika lolos uji kesehatan tampaknya bakal duduk di bangku cadangan di laga lawan MU. Menghadapi ketajaman The Red Devils yang biasanya sangat galak jika bermain di kandangnya sendiri, Redknapp berharap kiper asal Brasil, Heurelho Gomes, kembali tampil gemilang seperti yang ditunjukkannya di dua partai besar terakhir ketika Spurs menjinakkan Arsenal dan Chelsea dengan skor yang sama, 2-1.

Harapan Redknapp memang beralasan. Keberhasilan Spurs meraih poin penuh dari dua tim tangguh itu tidak bisa dilepaskan dari kontribusi Gomes yang membuat tiga kali penyelamatan gemilang dalam kurun lima menit saat melawan The Gunners. ketika itu Gomes mampu mementahkan dua peluang striker Robin Van Persie dan Sol Campbell. Kehebatan Gomes juga terlihat saat memblok tendangan keras gelandang Chelsea Frank Lampard ketika Spurs sudah unggul 1-0.
 
"Dia bermain luar biasa bagi kami dan beberapa penyelamatan yang dia lakukan ketika melawan Arsenal benar-benar tidak dapat dipercaya," puji Redknapp. "Dari awal saya tahu dia memilki keahlian. Saya sempat berbicara pada Guus Hiddink (mantan pelatih Gomes ketika masih di PSV) dan dia mengatakan bahwa Gomes seorang diri berhasil membuat PSV menjadi juara Eredivisie sekaligus membawanya menembus semifinal Liga Champion," puji Redknapp.(CHR/Independent)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini