Sukses

Liverpool Jajaki Van der Vaart

Liverpool membuka pembicaraan dengan Real Madrid. Playmaker asal Belanda jadi sasaran dengan mengajukan fee transfer 6 juta pound (Rp 84 miliar).

Liputan6.com, Liverpool: Ada misi tambahan kedatangan Liverpool di Madrid, Kamis (22/4) lalu. Selain melawan Atletico Madrid yang berkesudahan kekalahan 0-1 untuk leg pertama semifinal Europa League, Liverpool juga menjajaki kemungkinan menggaet Rafael van der Vaart.

Kesempatan mengunjungi ibukota Spanyol tersebut dimanfaatkan petinggi The Reds untuk membuka negosiasi dengan Real Madrid. Liverpool diklaim mengajukan penawaran 6 juta pound (Rp 84 miliar) untuk memboyong Van der Vaart (VdV) ke Anfield.

VdV tidak terlalu sering dimainkan pelatih Madrid Manuel Pellegrini. Tapi di mata Rafael Benitez, gelandang andalan Oranje itu berada di urutan teratas meski Lassana Diarra juga termasuk dalam bidikan. Namun menurut petinggi Liverpool, pembicaraan yang digagas masih dalam periode penjajakan.

Madrid sejatinya ingin melepas VdV musim panas tahun lalu, tapi niatan itu tidak kesampaian. Hamburg SV yang berkeinginan membawanya kembali ke Jerman menarik tawaran karena ketidaksesuasian harga. Bertahan, VdV memperoleh beberapa pertandingan untuk menunjukkan kualitasnya.

VdV berkeras hati ingin bertahan tapi Los Merengues bersikukuh menjualnya. Hasil penjualan diharapkan bisa menambah kas klub yang ujung-ujungnya menambal skuad mereka di bursa transfer mendatang. Sedangkan Benitez berencana memperoleh bujet belanja dengan melego Ryan Babel, Fabio Aurelio, dan Albert Riera.(DIM/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.