Sukses

Mancini Dipusingkan Cedera Given

Bos Manchester City Roberto Mancini dipusingkan cedera kiper andalan Shay Given saat timnya mengumbar ambisi menembus zona empat besar. Di tiga laga sisa, Mancini terpaksa memercayakan gawang timnya kepada kiper muda Gunnar Nielsen

Liputan6.com, Manchester: Di tengah kampanye finis empat besar di klasemen akhir Liga Primer, manajer Manchester City Roberto Mancini dipusingkan dengan cedera kiper utama Shay Given. Cedera tidak bisa dihindari kiper berusia 34 tahun ini ketika City bertamu ke kandang Arsenal di Emirates Stadium yang berkesudahan imbang 0-0, Sabtu (24/4) waktu setempat.

Kiper Timnas Republik Irlandia itu mengalami cedera setelah menepis tendangan mendatar gelandang Arsenal Abou Diaby di menit ke-76. Pemeriksaan awal di rumah sakit menyimpulkan bahwa tulang bahu Given bergeser sehingga dipastikan absen hingga akhir musim.

Situasi tidak mengenakkan bagi The Citizens karena kiper kedua Stuart Taylor sedang menjalani pemulihan operasi lutut. Dihadapkan pada situasi pelik Mancini mau tak mau memberikan debut pada kiper ketiga Gunnar Nielsen.

Mancini mengaku bahwa cedera tersebut merupakan pukulan telak bagi skuad asuhannya. Masalah besar, menurut manajer berkebangsaan Italia. “Keadaan ini tidak menguntungkan karena dia merupakan kiper fantastik,” ujarnya lagi.

Di tiga pertandingan sisa melawan Aston Villa (1/5), Tottenham Hotspur (5/5), dan West Ham United (9/5), pilihan Mancini soal penjaga gawang mengarah ke Nielsen yang belum berpengalaman. Kiper berusia 23 tahun ini merupakan salah satu kiper masa depan Kepulauan Faroe yang telah mengantongi dua caps internasional.

Dengan kelangkaan kiper berkualitas ini Mancini mencoba menjajaki kemungkinan memanggil Joe Hart yang sedang dipinjamkan ke Birmingham City. Namun tampaknya usaha Mancini hanya akan menemui jalan buntu karena kontrak pemain dalam jangka waktu lama tidak disertai dengan klausul pemanggilan pulang.(ANO/Sportinglife)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini