Sukses

Rekor Mengekor di Belakang Chelsea

Chelsea berambisi mengawinkan titel Liga Premier dan Piala FA untuk kali pertama. Selain dari pada itu, mengalahkan Portsmouth juga punya arti spesial bagi dua punggawa The Blues.

Liputan6.com, London: Sejak berdiri 10 Maret 1905, Chelsea FC sudah mengoleksi sejumlah gelar juara. Di antaranya empat gelar Liga Premier, lima Piala FA, dan sebuah Cup Winners’ Cup. Tapi belum sekalipun Chelsea mengawinkan gelar Liga Premier dan Piala FA.

Tidak banyak klub yang pernah menggoreskan sejarah manis itu. Mereka yakni Preston North End, Aston Villa, Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool dan Manchester United. Dan Chelsea ingin ikut termasuk dalam daftar prestise itu dengan mengalahkan Portsmouth di Wembley Stadium, Sabtu (15/5) ini.

Selain dari pada itu, kemenangan atas Portsmouth juga memberi arti spesial buat Nicolas Anelka dan Ashley Cole. Anelka akan tercatat sebagai pemain pertama yang memenangkan gelar ganda (Liga Premier dan Piala FA) dengan dua tim berbeda. Sebelumnya, striker Timnas Prancis itu ikut membantu Arsenal meraihnya pada 1998.

Cole juga demikian. Bek kiri Timnas Inggris ini meraihnya juga ketika berbaju Arsenal, tapi Cole merengkuhnya pada 2002. Cole lebih istimewa lagi karena pemain berusia 29 tahun tersebut akan menjadi perengkuh titel Piala FA terbanyak dengan enam trofi.(DIM/Chelseafc)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini