Sukses

Incar Rodwell, MU Siapkan Rp 195 Miliar

Manchester United bergeming meski Everton menyatakan Jack Rodwell tidak dijual. Untuk memboyong anak muda 19 tahun tersebut, MU menganggarkan 15 juta pound.

Liputan6.com, Manchester: Manchester United meretas jalan ke bursa transfer pemain. Satu nama yang menggugah hasrat Sir Alex Ferguson yakni Jack Rodwell. Genderang perang ditabuh dari Old Trafford, pasalnya Everton tidak berkeinginan melepas Rodwell.

Bos Everton David Moyes dengan jelas mengutarakan gelandang potensial berusia 19 tahun itu tidak dijual. Tetapi MU bergeming. Ferguson tetap melenggang dan menyiapkan 15 juta miliar atau 195 miliar rupiah untuk memboyong Rodwell.

Ferguson sejatinya sudah berniat memboyongnya ketika bursa tengah musim dibuka Januari lalu. Dalam lima bulan berikutnya ternyata penilaian Ferguson benar, Rodwell tampil paten setiap diberi kesempatan, salah satunya ketika mencetak gol ke gawang MU yang kalah 1-3 di Goodison Park, Februari lalu.

Ferguson beranggapan potensi Rodwell akan sangat berguna guna menambah kekuatan skuad. MU tidak ingin lagi mengulangi cerita buruk musim kemarin, menyerah dari Chelsea dalam perebutan gelar Liga Premier dan tersingkir di babak perempat final Liga Champions.

Sekarang tugas Moyes untuk meyakinkan pemain jebolan akademi sepakbola Everton itu untuk tidak mengulangi jejak Wayne Rooney. Caranya, The Toffees sedang menyusun kontrak baru dengan perbaikan di sana-sini untuk Rodwell. Tetapi, upaya itu tidak cukup jika si pemain menginginkan angkat kaki.

“Apakah posisi tawar kami rentan? Tentu saja iya karena klub lain berpandangan bahwa bisa mengambil pemain terbaik Everton seenaknya. Tetapi, sesuai dengan harapan kami, Jack (Rodwell) akan tetap bertahan musim depan,” sambut Moyes.(DIM/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini