Sukses

Bursa Manajer Liverpool Dibuka

Liverpool langsung bergegas mencari manajer baru pengganti Rafael Benitez. Bos Fulham Roy Hodgson merupakan kandidat favorit, walau belum tertutup kemungkinan Kenny Dalglish akan kembali jabatan tersebut.

Liputan6.com, Liverpool: Sesuai menuntaskan masalah kompensasi gaji dengan perwakilan Rafael Benitez, Liverpool berharap selekas mungkin mendapatkan manajer baru. Dewan Direksi Klub langsung berkumpul kembali untuk merumuskannya.

Sejumlah media massa Inggris menyebutkan Roy Hodgson berada di urutan teratas daftar bakal calon manajer The Reds. Meski ada juga anggota petinggi klub yang menjagokan manajer Aston Villa Martin O’Neill, Hodgson akan mendapatkan penawaran pertama setelah sukses mengantar Fulham ke final Liga Europa musim kemarin.

Proses pencarian suksesor Benitez dipimpin langsung Direktur Pelaksana Klub Christian Purslow dan Kenny Dalglish, sosok legendaris Liverpool. Biarpun pada awalnya difavoritkan oleh Bruce Grobbelaar yang merupakan mantan kiper terkenal Liverpool dan rekan setimnya, namun Dalglish sepertinya tidak akan kembali menghuni jabatan yang ditinggalkan olehnya pada 1991.

Dalglish sudah cukup pada posisinya sebagai duta klub dan bertugas meyakinkan Steven Gerrard dan Fernando Torres untuk tetap bertahan di Anfield musim panas ini. Ketika dibesut Dalglish, Liverpool sukses menjuarai tiga gelar Liga Utama Inggris (sebelum berformat Liga Premier) dan dua Piala FA.

Pastinya tugas manajer baru Liverpool akan berat untuk mengembalikan kejayaan klub setelah finis di urutan ketujuh di Liga Premier musim lalu. Belum lagi upaya untuk merayu para bintangnya seperti Gerrard, Torres dan Javier Mascherano untuk tidak pindah klub. Karena itu Dewan Direksi Liverpool berharap sudah bisa mengangkat manajer baru sebelum Piala Dunia berakhir liam minggu lagi.

Belum ada tawaran konkret ke Fulham untuk memboyong Hodgson. Namun Fulham tentunya tidak ingin Hodgson yang punya klausul rilis 2,5 juta pound (Rp 33,5 miliar) dalam kontra yang berakhir setahun lagi tersebut angkat kaki meninggalkan Craven Cottage. Hodgson saat ini sedang berlibur bersama sang istri yang notabene berasal dari kota tempat markasnya Beatles tersebut.(DIM/The Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini