Sukses

Untuk Chiellini, MU Siapkan Rp 335 Miliar

Gemerlap Piala Dunia 2010 tidak membunuh geliat bursa transfer pemain. Manchester United bermain di dalamnya dan menyiapkan Giorgio Chiellini sebagai pengganti Nemanja Vidic.

Liputan6.com, Manchester: Bos Manchester United Sir Alex Ferguson nampaknya mulai menyadari adanya kemungkinan kehilangan jasa Nemanja Vidic musim depan. Karena itu sosok bek yang tidak kalah tangguhnya dipilah-pilah untuk menutup lubang yang mungkin menganga di barisan pertahanan sepeninggal  Vidic.

Bek Juventus Giorgio Chiellini menjadi salah satu bek yang sedang dibidik. Ferguson menyiapkan 25 juta pound atau Rp 335 miliar untuk memboyong pemain yang sedang membela Italia di Piala Dunia 2010. Bek berusia 25 tahun itu diyakini menjadi kandidat teratas andaiVidic sampai angkat kaki dari Old Trafford.

Meski merupakan salah satu nama besar di Serie A, gaji Chiellini termasuk kecil. Juventus hanya menganggarkan 1,7 juta pound (Rp 22,7 miliar) per tahun dari kontrak berjalan yang masih tersisa dua tahun. Juventus dipercaya akan menedengarkan penawaran yang masuk karena ingin merestrukturisasi tim setelah musim lalu hanya menempati urutan ketujuh di klasemen Serie A.

Sementara itu, Vidic dalam beberapa bulan terakhir mengindikasikan hasratnya untuk meninggalkan The Red Devils. Manchester City digadang-gadang menyiapkan bujet 20 juta pound (Rp 268 miliar) yang dalam beberapa hari ke depan akan melayangkan penawaran ke MU.(DIM/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini