Sukses

Teka-teki Joe Cole

Joe Cole disebut-sebut lebih memilih Old Trafford sebagai tempat tinggalnya di musim depan ketimbang Emirates Stadium. Ironisnya, sumber dari Manchester United mengklaim jika masa depan Cole berada di tangan Arsenal.

Liputan6.com, Manchester: Di tengah-tengah gawatnya nasib Inggris di Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan, muncul kabar yang membingungkan soal masa depan Joe Cole. Gelandang The Three Lions ini dilepaskan Chelsea sebelum kontrak kerjanya usai di akhir bulan ini menyusul ketidaksepakatan terkait proposal perpanjangan kontrak. Sejumlah tim elite dilaporkan kesengsem meminang pemain yang mempunyai kreativitas permainan di atas rata-rata ini. Misalnya, Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Setelah muncul klaim jika The Gunners bakal memiliki sepenuhnya Joe Cole (Baca: Klaim, Cole Secara Prinsipil Milik Arsenal), bos Spurs, Harry Redknapp memberi indikasi jika mantan anak asuhnya itu lebih memilih The Red Devils sebagai pelabuhan karier berikutnya. Pernyataan Redknapp itu dilontarkan setelah tawaran yang diajukan Spurs “dicuekin” Joe Cole. Redknapp pun menduga jika MU telah menyalip di tikungan.

Kabar terkait “kemenangan” MU juga dilansir sumber The Sun yang menyebutkan jika Joe Cole telah mengatakan kepada rekan dekatnya jika di musim depan ia bakal menjadi anak asuh Sir Alex Ferguson. Padahal, sebelumnya, Joe Cole sempat menyatakan jika ia lebih sreg tetap tinggal di Kota London. Bukan rahasia jika Ferguson sangat menginginkan Joe Cole berlabuh di Old Trafford. Ferguson mengaku mengidolakan pemain berusia 28 tahun itu.

Namun, ironisnya, kabar tersebut dibantah sumber dari dalam Old Trafford. Sosok yang tak mau disebutkan namanya itu dengan tegas membantah jika Ferguson dan MU menginginkan Joe Cole masuk dalam barisan skuadnya di musim depan. Dalam arti, MU mempersilakan Arsenal dan Spurs untuk bersaing memperebutkan tanda tangan mantan pemain West Ham United tersebut.

Bisik-bisik, Ferguson dan tim medis MU ragu dengan kondisi fisik Joe Cole yang kerap dililit cedera. Selain itu, dengan usia yang menginjak “batas senja”, permintaan gaji Joe Cole yang menembus angka 100 ribu pound per minggu dianggap kemahalan. MU pun mengira keterkaitan Joe Cole dan Old Trafford sengaja diembuskan guna memancing ketertarikan sejumlah klub lainnya.

Sampai sejauh ini belum didapat konfirmasi klub mana yang bakal diperkuat Joe Cole di musim depan. Teka-teki itu setidaknya dapat terjawab begitu The Three Lions selesai menunaikan tugasnya di Afrika Selatan.(MEG/dari berbagai sumber)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini