Sukses

Wenger Tak Mau Bertemu Barcelona

Peluang Francesc Fabregas untuk hengkang ke Barcelona kian tipis. Usaha Presiden Los Blaugrana Sandro Rosell untuk mengadakan pertemuan dengan manajer Arsenal Arsene Wenger kandas.

Liputan6.com, Johannesburg; Kabar teramat pahit bagi Francesc Fabregas di sela-sela kegembiraannya merayakan kemenangan Timnas Spanyol menjadi juara dunia yang baru menyusul kemenangan tipis 1-0 atas Belanda di babak final PD 2010 yang berlangsung di Soccer City, Johannesburg, tadi malam. Peluang Fabregas untuk dapat meninggalkan Emirates Stadium dan hengkang ke Nou Camp boleh jadi telah tertutup. Pasalnya, langkah yang dilakukan Presiden Barcelona Sandro Rosell untuk menemui manajer Arsenal Arsene Wenger kandas.

Seperti diketahui, Rosell yang baru saja menerima tongkat pucuk pimpinan Los Blaugrana dari Joan Laporta, terbang ke Afrika Selatan guna menemui Wenger yang sedang bertugas menjadi komentator televisi PD 2010 dan Chief Executive Arsenal, Ivan Gazidis. Rencananya pertemuan digelar beberapa jam sebelum kick-off final PD 2010 dimulai. Apa daya, Wenger menolak tawaran tersebut. Dalam arti, Wenger tetap bersikukuh jika Fabregas tidak akan dilego The Gunners.

Inilah pukulan teranyar bagi Barca dan juga Fabregas sendiri. Sebelumnya, Arsenal dengan mentah-mentah menolak tawaran kongkret senilai 30 juta pound. Meski tampaknya Barca bersiap menaikkan jumlah tawaran, Wenger memberikan isyarat tegas kepada Rosell jika Arsenal tidak akan mau meladeni upaya Barca terkait negosiasi penjualan Fabregas.

Di awal Juli, melihat belum ada hasil dari proses negosiasi di antara kedua belah pihak, Fabregas terkesan mulai putus asa dan “berbalik arah”. Dalam pernyataannya, Fabregas mengaku tidak pernah mengatakan bahwa ia dipastikan bakal meninggalkan Emirates Stadium (Baca: Fabregas Indikasikan Tetap di Arsenal). Melihat perkembangan yang terjadi, sangat besar kemungkinan jika Fabregas tetap akan berkecimpung di Liga Premier musim depan.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.